Para Kontestan Politik Diminta Wujudkan Visi Negara Kesejahteraan

Rabu, 20 Desember 2017 - 12:06 WIB
Para Kontestan Politik Diminta Wujudkan Visi Negara Kesejahteraan
Para Kontestan Politik Diminta Wujudkan Visi Negara Kesejahteraan
A A A
JAKARTA - Tahun 2018 dan 2019 yang disebut sebagai tahun politik menjadi perhatian seluruh elemen masyarakat, salah satunya dari Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI).

Sekretaris Jenderal PB HMI Amijaya mendorong agar tahun politik tak hanya dijadikan sebagai ajang kontestasi politik semata. Melainkan juga untuk menggodok visi pemimpin dalam memajukan taraf kesejahteraan masyarakat.

"Harus tumbuh kesadaran bahwa konteks kehidupan berbangsa dan bernegara adalah untuk memajukan negara. Seluruh kemajuan itu tentunya diperuntukkan bagi masyarakat," kata Amijaya kepada SINDOnews, Rabu (20/12/2017).

Amijaya juga mendorong para kontestan politik baik di Pilkada serentak 2018 maupun di Pilpres 2019 untuk menjunjung tinggi nilai-nilai politik yang ditanamkan oleh para pendiri bangsa, yakni Pancasila.

Pancasila, kata Amijaya, telah memberikan petunjuk bahwa kontestasi politik harus bermuara pada upaya mewujudkan keadilan sosial dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Isu yang dibawa ke depan adalah Indonesia harus mencapai negara kesejahteraan yang dilandasi pada keadilan. Adil dari sisi hukum, adil dari sisi politik dan ekonomi. Siapapun pemimpinnya akan mustahil mencapai negara kesejahteraan bila tak memenuhi unsur itu," ucap Amijaya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5799 seconds (0.1#10.140)