Tolak Klaim Sepihak Trump, Jokowi Akan Berbicara di KTT Luar Biasa OKI

Selasa, 12 Desember 2017 - 12:07 WIB
Tolak Klaim Sepihak Trump, Jokowi Akan Berbicara di KTT Luar Biasa OKI
Tolak Klaim Sepihak Trump, Jokowi Akan Berbicara di KTT Luar Biasa OKI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini bertolak ke Istanbul, Turki untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) luar biasa Organisasi Konferensi Islam (OKI) yang akan membahas mengenai klaim sepihak Presiden AS Donald Trump terhadap pemindahan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

"KTT OKI sangat penting dan akan berlangsung besok 13 Desember 2017," ujar Jokowi di Pangkalan Udara TNI-AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Menurut Jokowi, kesempatan pertemuan luar biasa OKI tersebut akan dimanfaatkan pemerintah untuk menggalang dukungan agar dunia internasional secara bersama-sama menolak secara tegas terhadap klaim sepihak Trump.

"Pada kesempatan tersebut saya akan menyampaikan penolakan kita rakyat Indonesia atas penolakan sepihak AS dan meminta negara OKI untuk membulatkan suara dan persatuan guna membela Palestina," paparnya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi menolak klaim sepihak Donald Trump terhadap posisi Yerusalem. Jokowi telah memerintahkan Menlu Retno Marsudi untuk menggalang komunikasi dan dukungan dunia internasional. Jokowi menegaskan, rakyat Indonesia konsisten bersama Palestina.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1491 seconds (0.1#10.140)