Maksud Panglima, KSAD, dan KSAL 'Temani' Marsekal Hadi ke DPR

Rabu, 06 Desember 2017 - 11:16 WIB
Maksud Panglima, KSAD,...
Maksud Panglima, KSAD, dan KSAL 'Temani' Marsekal Hadi ke DPR
A A A
JAKARTA - Calon Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test di hadapan anggota Komisi I DPR hari ini.

Hadi tiba di Gedung DPR, Senayan bersama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Mulyono, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Ade Supandi.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pun menjelaskan kehadirannya bersama dua kepala staf TNI lainnnya itu.

"Bukan mendampingi, mengantar saja. Sebagai wujud yang pertama bahwa Pak KSAD, KSAL seniornya Pak Hadi secara akademik tiga tahun," ujar Gatot Nurmantyo di Gedung DPR Senayan Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Selain itu, kata dia, kehadiran KSAD dan KSAL di Gedung DPR menunjukkan keduanya siap dipimpin oleh Hadi Tjahjanto.

"Ini penting karena dalam akademi militer, senior sama junior agak bagaimana. Tapi dengan demikian KSAD dan KSAL siap dipimpin Pak Hadi," ujar Gatot.

Diketahui, Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon panglima TNI di Komisi I DPR hari ini.

Penunjukkan Marsekal Hadi menjadi calon Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo karena Jenderal Gatot Nurmantyo akan memasuki masa pensiun pada Maret 2018.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)