Soal Setnov, Ical Minta DPP Golkar Jelaskan ke Pengurus Daerah

Jum'at, 24 November 2017 - 17:37 WIB
Soal Setnov, Ical Minta DPP Golkar Jelaskan ke Pengurus Daerah
Soal Setnov, Ical Minta DPP Golkar Jelaskan ke Pengurus Daerah
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie meminta Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar untuk menggelar pertemuan dengan pengurus Dewan Pengurus Daerah Partai Golkar.

Pertemuan tersebut dinilai pria yang biasa disapa Ical itu untuk menjelaskan hasil rapat pleno DPP Partai Golkar 21 November lalu yang membahas tentang status Setya Novanto (Setnov) pascapenahanan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Karena DPD tingkat 1 perlu mengetahui proses sidang rapat pleno DPP, serta background keluarnya keputusan rapat pleno," kata Ical di Jakarta, Jumat (24/11/2017). (Baca juga: Pleno Golkar Putuskan Setya Novanto Tetap Ketua DPR )

Seperti diketahui, rapat pleno DPP Partai Golkar pada 21 November 2017 memutuskan mempertahankan Setya Novanto sebagai ketua umum dan ketua DPR. Stasus Setya Novanto (Setnov) di Golkar menunggu hasil praperadilan yang diajukannya ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Rapat tersebut juga menyepakati Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham menjadi Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Golkar.

Ical melanjutkan, seluruh pihak untuk menghormati keputusan rapat pleno DPP Partai Golkar. Dia menilai rapat yang digelar 21 November itu berjalan demokratis, kritis dan terbuka. Bahkan rapat sampai tiga kali diskors.

"Semua pihak harus menjaga tindak langkah masing-masing demi persatuan dan kesatuan Partai Golkar," tandasnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5752 seconds (0.1#10.140)