Pemerintah dan LSM Bangun Rumah Sakit bagi Warga Rohingya

Kamis, 23 November 2017 - 15:29 WIB
Pemerintah dan LSM Bangun Rumah Sakit bagi Warga Rohingya
Pemerintah dan LSM Bangun Rumah Sakit bagi Warga Rohingya
A A A
JAKARTA - Pemerintah Indonesia memastikan akan membangun rumah sakit untuk warga Rohingya di Rakhine state. Ground breaking rumah sakit telah dilakukan pada 19 November 2017 lalu.

"Jadi itu sudah satu langkah maju lagi kita," kata Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Menurut Retno, pembangunan rumah sakit tersebut akan dilakukan pemerintah bersama elemen masyarakat, LSM dan para donatur. Retno mengatakan, ground braeaking yang dilakukan kemarin untuk tahap kedua.

Tahap pertama kata Menlu, sudah dilakukan dengan pengerasan tanah, pagar dan lain sebagainya. "Baru nanti fase ketiga adalah main building dari rumah sakit," tutur Retno usai rapat koordinasi terbatas dengan Menko Polhukam, Wiranto.

Retno melanjutkan, proses pembangunan rumah sakit dengan melibatkan warga lokal, di mana melibatkan warga dari kalangan Islam dan Budha yang berada di sana.

"Sehingga proses trust building pada communal level dengan sendirinya bisa mencair, bisa kuat trust-nya melalui kegiatan-kegiatan ekonomi seperti ini," ujarnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8057 seconds (0.1#10.140)