Semakin Cepat Golkar Cari Pengganti Setnov Dinilai Makin Baik

Rabu, 22 November 2017 - 17:37 WIB
Semakin Cepat Golkar Cari Pengganti Setnov Dinilai Makin Baik
Semakin Cepat Golkar Cari Pengganti Setnov Dinilai Makin Baik
A A A
JAKARTA - Partai Nasdem menilai, semakin cepat Partai Golkar memiliki ketua umum (ketum) pengganti Setya Novanto (Setnov), maka akan semakin baik juga bagi DPR.

Hal itu dikatakan Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G Plate. Katanya, sebab kasus Setya Novanto dalam dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP diyakini memiliki implikasi secara politik terhadap DPR.

"Kebetulan Pak Nov sebagai ketua DPR RI, maka implikasi terhadap DPR RI secara politik pasti ada," ujar Johnny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Menurut dia, saat ini adalah waktu yang tepat bagi Partai Golkar untuk mencari pengganti Setya Novanto jika ingin menjaga reputasi DPR.

"Justru sekarang saatnya sesuai dengan kewenangan dan amanat Undang-undang MD3, maka ini lah waktunya bagi Golkar apabila ingin menjaga dan meningkatkan reputasi DPR, maka semakin cepat pengambil langkah untuk menunjuk pengganti tentu itu akan semakin baik untuk DPR," ujarnya.

Diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan penahanan terhadap Ketua DPR sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto terkait kasus dugaan korupsi E-KTP.

Sementara pada rapat pleno Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar memutuskan Sekretaris partai itu Idrus Marham sebagai pelaksana tugas Plt ketua umum partai berlambang pohon beringin itu.

Beberapa pihak di internal Partai Golkar menginginkan agar musyawarah nasional luar biasa (munaslub) segera digelar untuk mencari ketua umum baru pengganti Setya Novanto.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7660 seconds (0.1#10.140)