Siap Deklarasi Dukungan, Nasdem Persilakan Jokowi Pilih Cawapres

Kamis, 09 November 2017 - 15:17 WIB
Siap Deklarasi Dukungan, Nasdem Persilakan Jokowi Pilih Cawapres
Siap Deklarasi Dukungan, Nasdem Persilakan Jokowi Pilih Cawapres
A A A
JAKARTA - Partai Nasdem akan mendeklarasikan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Dukungan tersebut akan dideklarasikan saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 14-17 November mendatang. “Jadi 15 November deklarasi dukungan capres,” kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasdem Johnny G Plate saat berkunjung ke redaksi MNC Media di Gedung iNews Center, Jakarta, Kamis (9/11/2017).

Johhny mengatakan, rencananya Rakernas Nasdem akan dibuka oleh Presiden Jokowi. Dia menegaskan sejak awal partainya sudah memastikan kembali mendukung Jokowi pada 2019.

Deklarasi, kata dia, menjadi pegangan bagi semua kader untuk total mendukung mantan Wali Kota Solo itu. “Kalau untuk wakil, kami mempersilakan kepada yang bersangkutan (Jokowi-red) memilih pendampingnya,” tambah Johnny.

Ketua DPP Bidang Hukum dan HAM Partai Nasdem Taufik Basari menambahkan, Rakernas juga akan memperkenalkan kepengurusan Nasdem yang baru hasil restrukturisasi.

Yang perlu diperhatikan menurut dia hadirnya sejumlah tokoh nasional dalam kepengurusan Nasdem antara lain Hayono Isman serta Rahmat Gobel serta Siswono Yudo Husodo yang didapuk sebagai Ketua Dewan Pertimbangan. “Memang ini struktur baru yang merefresh struktur yang sudah berjalan,” kata Taufik.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6984 seconds (0.1#10.140)