Presiden Jokowi Tidak Cuti Meski Gelar Hajatan Pernikahan Putrinya

Rabu, 08 November 2017 - 01:10 WIB
Presiden Jokowi Tidak Cuti Meski Gelar Hajatan Pernikahan Putrinya
Presiden Jokowi Tidak Cuti Meski Gelar Hajatan Pernikahan Putrinya
A A A
SOLO - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap menjalankan tugas sebagai Kepala Negara meski tengah menggelar hajatan pernikahan putrinya Kahiyang Ayu-Muhammad Bobby Afif Nasution. Jokowi tidak mengambil cuti selama berlangsungnya acara.

“Pekerjaan terus mengalir. Dokumen juga terus bejalan,” ujar Pratikno di Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/11/2017).

Selain tugas administratif, Presiden Jokowi juga menjalankan tugas ke luar, di antaranya ke Sragen menyerahkan sertifikat lahan kepada masyarakat. Para menteri Kabinet Kerja juga menyesuaikan lokasi kerja presiden. Namun tidak banyak menteri yang ikut berkantor sementara di Solo.

“Menteri-menteri hanya sebatas on-off. Tidak sampai rapat maupun menggelar sidang kabinet di Solo,” terangnya.

Setelah acara pernikahan, Jokowi juga tidak mengambil cuti mengingat sejumlah agenda penting telah menunggu. Usai acara selesai Rabu (8/11) malam, keesokan harinya sudah ada kunjungan tamu negara di Jakarta. Sedangkan Jumat (10/11) langsung terbang ke Vietnam guna menghadiri pertemuan APEC, sebelum dilanjutkan menghadiri pertemuan ASEAN di Manila, Filipina.

Para menteri Kabinet Kerja dan duta besar (Dubes) negara-negara sahabat dijadwalkan berdatangan Rabu (8/11). Mereka mendapatkan undangan sebagai tamu prosesi ijab kabul dan resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby.

Sebagian menteri akan datang pagi, sebagian lainnya malam hari. Terkait dubes negara sahabat yang diundang ke pernikahan Kahiyang-Bobby, Pratikno mengatakan jumlahnya sekitar 80 orang. Mereka semua tamu VVIP dan protokoler penerimaannya sudah ditata dengan baik.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7341 seconds (0.1#10.140)