Elektabilitas Masuk 5 Besar, Perindo Jadi Harapan Pemilu 2019

Sabtu, 04 November 2017 - 06:40 WIB
Elektabilitas Masuk...
Elektabilitas Masuk 5 Besar, Perindo Jadi Harapan Pemilu 2019
A A A
JAKARTA - Sekjen Perindo Ahmad Rofiq bersyukur dengan pencapaian partainya pada hasil survei Center for Strategic and Internasional Studies (CSIS) yang dipublikasikan kemarin. Hasil ini, menurut dia, buah dari kerja partai yang telah dilakukan secara terus menerus dan bekerja untuk masyarakat.

"Target partai tercapai, Perindo jadi harapan di (Pemilu) 2019 terkait dengan apa yang jadi impian, pandangan generasi milenial terhadap bangsa dan negara," ujar Rofiq saat dihubungi, Jumat 3 November 2017 malam.

Menurut Rofiq, respon positif terhadap Perindo ini tidak akan membuat kerja partai berkurang. Justru membangkitkan semangat untuk bekerja lebih giat tidak hanya untuk generasi milenial tapi semua golongan dan kelompok.

"Kita akan tingkatkan agar daya terima itu bisa semakin besar," tutur Rofiq.

Rofiq pun punya analisa sendiri mengapa Perindo punya kesan positif di mata generasi yang disebutnya identik dengan kemandirian dan punya sikap tersebut. Selain karena Perindo punya tingkat keterkenalan yang cukup baik dimasyarakat, partainya juga rutin berselancar di dunia maya guna mempublikasikan kegiatan.

"Generasi milenial ini kan punya pola pikir sendiri, dan sosialiasi Perindo berbeda dan itu tidak mereka dapat dari partai lain. Dan ini jadi bagian dari satu proses yang bisa memengaruhi alam pikir mereka," kata Rofiq.

Sosok Ketua Umum DPP Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) yang muda, energik dan hadir dikegiatan kepemudaan, menurut Rofiq juga berpengaruh. Ditambah pesan-pesannya untuk membangun bangsa yang banyak melibatkan generasi muda didalamnya.

"Memberikan pemahaman terkait dengan kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai pemikiran mereka dan tentu kehadiran HT membuat mereka merasa terwakili hingga memberikan apresiasi dan dukungan," tambah Rofiq.

Terkait target partainya di 2019, Rofiq memastikan bahwa Perindo hadir untuk menang dan memperjuangkan semua kepentingan tiap generasi. Meskipun dia mengakui komposisi generasi muda dipartainya cukup dominan dan memiliki peranan penting dalam setiap pengambilan keputusan.

"Dan jangan lupa di Perindo ada sayap yang memang fokus memperjuangkan kepentingan generasi muda, Pemuda Perindo, juga ada Grind yang menyentuh kegiatan kepemudaan dan memberikan keterampilan," kata Rofiq.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)