Peringati Sumpah Pemuda, PDIP Gelar Parade Budaya Satu Indonesia

Jum'at, 27 Oktober 2017 - 13:25 WIB
Peringati Sumpah Pemuda, PDIP Gelar Parade Budaya Satu Indonesia
Peringati Sumpah Pemuda, PDIP Gelar Parade Budaya Satu Indonesia
A A A
JAKARTA - DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan melaksanakan puncak perayaan Hari Sumpah Pemuda secara nasional, di Gedung Sasana Budaya Sabuga,Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/10/2017).

Satu Indonesia adalah tema perayaan yang digelar dengan melibatkan mahasiswa dan pelajar serta kader partai berlambang banteng moncong putih itu.

DPP PDIP menunjuk Bendahara DPD Jabar yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar Waras Wasisto sebagai ketua panitia pelaksana.

“Acara ini akan menampilkan parade budaya dan berbagai atraksi dan kesenian nusantara dan pameran foto foto perjuangan pemuda dari 1908 – 2017. Ada pertunjukan band lokal dan dimeriahkan artis-artis nasional, salah satunya Rio Febrian,” ujar Waras.

Dalam kegiatan kepemudaan itu, Waras juga mengatakan dihadiri langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri serta ketua DPP Sukur Nababan, Djarot Saeful Hidayat, Eriko Sotarduga dan Utut Adianto, serta para kepala daerah dan legislatif se-Jabar.

“Ada sekitar 8.000 orang akan berkumpul di Sabuga. Dalam acara nanti juga akan dilakukan deklarasi kebangsaan bersama perwakilan mahasiswa se-Jabar yang dipimpin Ketua DPP Sukur Nababan,” kata Waras kepada wartawan.

Waras juga mengajak seluruh warga Jabar, khususnya Kota Bandung dan sekitarnya untuk hadir bersama menyaksikan berbagai atraksi budaya yang tentunya penting bagi para generasi bangsa.

“Ini acara terbuka untuk umum mulai jam 09.00-16.00 dan banyak hiburan rakyat tentang kepemudaan,” tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8837 seconds (0.1#10.140)
pixels