Ini Beberapa Daerah Rawan Pilkada 2018 Versi KPU

Rabu, 25 Oktober 2017 - 16:11 WIB
Ini Beberapa Daerah...
Ini Beberapa Daerah Rawan Pilkada 2018 Versi KPU
A A A
JAKARTA - Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi meminta perhatian lebih kepada daerah-daerah yang kerap terjadi masalah saat penyelenggaraan pilkada. Daerah seperti Medan dan Nias di Sumatera Utara, Lampung, Manado (Sulawesi Utara) serta Papua menurut dia perlu ada penanganan khusus.

“Di Sulawesi Tenggara juga, ada beberapa kabupaten yang rutin punya masalah yang berulang,” tutur Pramono.

KPU sendiri dalam menghadapi pilkada 2018, menurut dia, terus meningkatkan kesiapan jajaran, salah satunya dengan melakukan perekrutan PPK dan PPS yang berintegritas dan profesional. “Itu sudah mulai rekrutmennya, setelah itu mulai akhir Desember sudah mulai penyusunan daftar pemilih. Jadi relatif tahapan terus berjalan,” tambah Pramono.

Terkait IKP yang akan diluncurkan oleh Bawaslu, Pramono mengapresiasi dan berharap agar informasi yang disampaikan dapat menjadi acuan dan antisipasi bagi penyelenggara maupun semua pihak di daerah. “Itu efektif sekali untuk mencermati potensi masalah yang muncul spesifik di beberapa daerah. Dan itu nanti kita akan pergunakan untuk membantu menggunakan persoalan di berbagai daerah,” pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9712 seconds (0.1#10.140)