Kapolri Beri Penghargaan Anggota Polri dan TNI yang Dinilai Berjasa

Jum'at, 13 Oktober 2017 - 17:21 WIB
Kapolri Beri Penghargaan Anggota Polri dan TNI yang Dinilai Berjasa
Kapolri Beri Penghargaan Anggota Polri dan TNI yang Dinilai Berjasa
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada 43 anggota Polri dan dua personel TNI karena dinilai telah berjasa dalam banyak hal.

Misalnya berjasa menyeberangi anak sekolah di sungai, merenovasi rumah warga miskin yang nyaris ambruk, polwan yang menggagalkan aksi perampokan dan sebagainya.

"Tim kami sudah mempelajari apakah itu dilakukan natural atau memang di-setting. Hasilnya ternyata natural dan benar benar ingin membantu masyarakat," ujar Tito usai memberikan penghargaan di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Menurut Tito, pemberian penghargaan ini penting agar anggota termotivasi berlomba-lomba untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dengan tulus dan ikhlas.

"Ada dua anggota TNI yang diberikan penghargaan ini. Mereka bersama anggota Polri berhasil mengagalkan aksi perampokan di daerah Subang, Jawa Barat. Saya sudah izin Panglima dan beliau sangat senang," kata mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Tito menegaskan pemberian penghargaan ini beragam. Mulai dari kenaikan pangkat, promosi jabatan hingga tiket mengikuti ujian perwira tanpa tes. Ada juga yang mendapatkan pin emas.

"Misalnya anggota yang mengungkap 1 ton sabu di Serang, Banten diberikan menaikan pangkat luar biasa," ungkapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7104 seconds (0.1#10.140)