Ratusan Massa Sempat Berkumpul Saat Rapat Pleno di DPP Golkar

Rabu, 11 Oktober 2017 - 16:38 WIB
Ratusan Massa Sempat Berkumpul Saat Rapat Pleno di DPP Golkar
Ratusan Massa Sempat Berkumpul Saat Rapat Pleno di DPP Golkar
A A A
JAKARTA - Ratusan massa tidak dikenal sempat berkumpul di pinggir Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat, depan Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. Alhasil, ratusan aparat Kepolisian pun membuat barisan di lokasi tersebut.

Namun sekira 30 menit, pukul 15.00 WIB, massa langsung bergeser ke arah Tomang. Mereka pun hanya duduk-duduk di pinggir jalan Anggrek Nelly Murni.

Adapun aparat Kepolisian yang berjaga di barisan paling depan menggunakan tameng. Sedangkan di bagian belakang menggunakan senjata gas air mata. Karena massa telah bergeser, aparat Kepolisian itu pun kembali ke dalam Kompleks Kantor DPP Golkar.

Kepala bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, disiagakannya ratusan personel Kepolisian di sekitar Kantor DPP Golkar sudah sesuai standar operasional prosedur (SOP).

Termasuk dua kendaraan taktis yang terparkir di dalam Kantor DPP Partai Golkar, satu unit Barracuda dan satu unit mobil Water Canon.

"Kita menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan dan semuanya kita tetap tidak under estimate, tapi over estimate," kata Argo di kantor DPP Golkar, Rabu (11/10/2017).

Dia pun mengimbau masyarakat sekitar Kantor DPP Golkar untuk tidak khawatir. Dia meminta masyarakat untuk beraktivitas seperti biasa. "Tenang saja," pungkasnya.

Adapun kedatangan ratusan massa tak dikenal itu saat Golkar menggelar rapat pleno. Di antaranya membahas persiapan HUT ke-53, rapat kerja nasional dan perekrutan calon anggota legislatif.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6606 seconds (0.1#10.140)
pixels