Datang ke Kemayoran, Jokowi Ingatkan Siswa tentang Bahaya Narkoba

Rabu, 11 Oktober 2017 - 10:26 WIB
Datang ke Kemayoran,...
Datang ke Kemayoran, Jokowi Ingatkan Siswa tentang Bahaya Narkoba
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo memberikan penyuluhan bahaya narkoba, pornografi, dan kekerasan kepada siswa SD, SMP, SMA/SMK di Hall C1 dan Hall D-2 JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2017).

Dalam penyuluhan tersebut, Jokowi berbincang-bincang dengan para siswa yang hadir. Mantan Gubernur DKI Jakarta menanyakan tentang berapa jam yang dihabiskan saat belajar di sekolah.

"Anak-anak juga harus rajin beribadah. Setuju enggak? Sembahyang setuju enggak? Supaya sehat harus olahraga," tutur Jokowi.

Seperti biasanya, Jokowi pun membagi-bagikan sepeda kepada Siswa yang bisa menjawab pertanyaan Presiden. Jokowi meminta siswa membacakan butir atau lima sila dalam Pancasila.

Mantan Wali Kota Solo ini juga mengingatkan kepada para siswa tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Dalam acara tersebut, dia juga mengingatkan Indonesia berasal dari banyak suku, agama, bahasa dan tradisi yang berbeda-beda. Jokowi berpesan agar satu sama lain saling menghormati.

"Saya titip kepada anak-anak agar di antara kita anak-anak dan teman-teman harus saling menghargai, menghormati meski berbeda suku dan agama," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2046 seconds (0.1#10.140)