Istana Nilai Pernyataan Polri Terkait Impor Senjata Sudah Tepat

Minggu, 01 Oktober 2017 - 17:22 WIB
Istana Nilai Pernyataan Polri Terkait Impor Senjata Sudah Tepat
Istana Nilai Pernyataan Polri Terkait Impor Senjata Sudah Tepat
A A A
BANDUNG - Soal senjata impor, Presiden tidak perlu ada yang dikomentari. Justru, sesuai yang dijelaskan Kadiv Humas Polri, bahwa prosedur dan tata cara impor senjata yang dilakukan Mabes Polri sudah sesuai prosedur.

Penegasan itu disampaikan Staf Khusus Kepresidenan Bidang Komunikasi Presiden, Johan Budi usai memberikan materi Media Gathering Forum Merdeka Barat (FMB) 9 di Bandung, Minggu (1/10/2017).

Johan menambahkan, kalau soal detailnya prosedur impor senjata, pihaknya minta agar tidak perlu dilempar ke Istana. Namun, para wartawan mempertanyakan langsung ke Polri atau ke yang berwenang.

Apalagi, Johan yang masih mengutip pernyataan Kadiv Humas Polri, bahwa dari sudut pandang impor senjata, itu bukan yang pertama kali dilakukan. Namun, sudah dilakukan Polri berkali-kali dan prosedurnya sama.

"Jadi kalau membaca penjelasan dari Polri, sudah pernah dilakukan juga. Jadi kalau menanyakan detailnya secara apa ya tanya ke Polri. Jadi tidak ada sesuatu yang dipersoalkan bagi Istana, termasuk detailnya," tegas Johan lagi.

Termasuk, lanjutnya, maksud impor itu dalam rangka memenuhi kebutuhan atau hal yang biasa dilakukan Polri atau pihak manapun ataukah itu sesuatu yang berbeda dengan sebelumnya. Maka jika mengacu kepada peryataan Kadiv Humas Polri, itu hal biasa yang dilakukan.

"Dan itu hal biasa yang harus dilalui untuk kebutuhan Brimob. Yang perlu digaris bawahi bahwa import mengimpor senjata itu hal yang biasa," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7069 seconds (0.1#10.140)