Tunda Rapat Pleno, Idrus Marham Minta Pengurus Doakan Setya Novanto

Kamis, 28 September 2017 - 16:28 WIB
Tunda Rapat Pleno, Idrus Marham Minta Pengurus Doakan Setya Novanto
Tunda Rapat Pleno, Idrus Marham Minta Pengurus Doakan Setya Novanto
A A A
JAKARTA - Rapat pleno Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar yang semula dijadwalkan digelar pada hari ini ditunda pada Jumat 29 September 2017 besok.

Alasannya, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto sedang sakit dan proses praperadilan yang bersangkutan masih berlangsung. Hal itu diketahui dari memo dinas DPP Partai Golkar yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham tanggal 27 September 2017.

"Mengingat Ketua Umum sedang sakit dan saat ini masih melakukan upaya hukum (proses praperadilan sedang berjalan), Ketua Umum Partai Golkar meminta kepada seluruh jajaran pengurus DPP Partai Golkar untuk mendoakan perjuangan Ketua Umum serta meminta agar rapat pleno tanggal 28 September 2017 ditunda," bunyi poin kedua memo dinas DPP Partai Golkar yang beredar itu.

Sedangkan poin pertama dalam memo dinas itu disebutkan Idrus telah menemui Setya Novanto pada Selasa 26 September 2017 dan melaporkan hasil Tim Kajian Elektabilitas Golkar terkait rekomendasi yang meminta Setya Novanto dinonaktifkan dari jabatan ketua umum.

Penundaan juga mempertimbangkan Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid yang setelah rapat harian pada Senin 25 September 2017 pergi ke Makassar dan sampai tanggal 26 September 2017 belum kembali ke Jakarta.

Adapun perihal memo dinas itu adalah hasil pertemuan Idrus Marham dan Setya Novanto. "Itu bukan surat menolak mundur. Tapi memo dinas Sekjen untuk menunda rapat pleno yang seharusnya dilaksanakan tanggal 28," kata Ketua DPP Partai Golkar Andi Sinulingga dikonfirmasi SINDOnews mengenai memo dinas tersebut, Kamis (28/9/2017).
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7980 seconds (0.1#10.140)
pixels