Dari Pulau Terdepan Indonesia Miangas, Kirab Pemuda 2017 Dimulai

Selasa, 26 September 2017 - 21:48 WIB
Dari Pulau Terdepan Indonesia Miangas, Kirab Pemuda 2017 Dimulai
Dari Pulau Terdepan Indonesia Miangas, Kirab Pemuda 2017 Dimulai
A A A
MIANGAS - Pulau terdepan Indonesia Miangas menjadi pulau pertama dimulainya Kirab Pemuda 2017. Menpora Imam Nahrawi bersama istri Shobibah Rohmah diikuti Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, Asisten Deputi Kreatifitas Pemuda Eny Budi Sriharyani dan Staf Khusus Kepemudaan Zainul Munasichin tiba di Bandara Miangas, Selasa (26/9/2017) pagi disambut tarian dan nyanyian adat dari Pulau Miangas.

Dibawah terik matahari yang menyengat, Menpora terlihat begitu semangat menginjakkan kakinya di Pulau Miangas. Satu persatu mulai dari pejabat daerah, pelajar, anak-anak hingga masyarakat disapa langsung oleh menteri asal Bangkalan Madura, Jawa Timur ini. Pada sambutanya, Imam membagikan semangat kepada pemuda dan pemudi di Pulau terdepan Indonesia ini untuk bersama menjaga kebhinekaan Indonesia.

"Saya bersyukur ingin memulai perjalanan panjang yang akan di mulai dari Miangas dan Rote dan akan berakhir di Blitar. Dalam rangka memupuk dan menguatkan rasa syukur kita terhada Bhineka Tunggal Ika. Kita berbeda-beda tetapi tetap satu jua," ujar dia.

"Saya baru kali ini datang ke Miangas, dan sangat menyenangkan. Ini sebagai salah satu nawa cita Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa negara harus hadir di daerah terdepan Indonesia. Suatu saat, anak-anak akan bisa menjadi kapolsek, camat, Gubernur atau bisa jadi Menpora. Adik-adik harus belajar dan berolahraga yang giat. Mari kita jaga pulau yang indah ini. Masa depan ini milik generasi muda Indonesia," tambah Menpora pada sambutanya.

Dia menuturkan, sesuai dengan nawa cita Presiden Jokowi bahwa negara harus hadir di tengah-tengah masyarakat terdepan Indonesia. Oleh karena itulah, Kemenpora membuat kegiatan Kirab Pemuda 2017 di pulau ini.

"Miangas adalah mahkota yang harus dijaga dan dirawat. Mari kita bersama-sama mewujudkan masa depan dan cita-cita pemuda yang ada di Pulau Miangas ini," kata Imam dengan penuh semangat.

Usai sambutan, Menpora langsung menghampiri para pemuda dan pemudi Miangas untuk memberikan pertanyaaan dan bagi bola yang sudah ditanda tangani. Pertanyaan mulai dari siapa Presiden Republik Indonesia, sebutkan tiga menteri Kabinet Kerja hingga pencetak gol terbanyak Timnas U 19 AFF Cup. "Kalian semua hebat, jadi saya kasih bola," kata Menpora.

Pada acara tersebut, Imam memberikan bantuan bola, buku dan tangki air. Acara semakin hikmat dan semarak Pembacaan Ikrar Kirab Pemuda, membuka kain Prasasti titik 0 kilometer Kirab Pemuda Nusantara 2017. Selanjutnya Menpora bersama rombongan langsung keliling Pulau Miangas.

Camat Miangas Sepno Lantaa menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora yang sudah membuat kegiatan Kirab Pemuda Nusantara 2017 di Pulau Miangas. "Semoga kegiatan ini bisa membangkitkan semangat para pemuda dan pemudi di sini untuk bersekolah dan bekerja dengan baik. Sebagian besar masyarakat di sini bertani dan nelayan, jadi besar harapan kami kegiatan ini bisa membantu kami, khususnya para pemuda dan pemudi," kata Sepno.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4304 seconds (0.1#10.140)