Pemerintah Yakin Masyarakat Dewasa Menyikapi Film Sejarah G30S/PKI

Selasa, 19 September 2017 - 14:17 WIB
Pemerintah Yakin Masyarakat Dewasa Menyikapi Film Sejarah G30S/PKI
Pemerintah Yakin Masyarakat Dewasa Menyikapi Film Sejarah G30S/PKI
A A A
JAKARTA - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly mengaku dirinya tidak mau berkomentar terlalu jauh mengenai polemik penayangan Film Sejarah 'Pengkhianatan Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30/SPKI).

Menurutnya, penayangan film yang diduga versi Orde Baru itu sudah menjadi perbincangan publik. Sehingga masalah pembatalan atau tidaknya penayangan itu masih ditunggu.

"Kita tunggu saja. Kan ada perbedaan-perbedaan pendapat. Kita lihat saja seperti apa," ujar Yasonna di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Menteri asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu juga enggan menjawab mengenai polemik dari film tersebut. Baginya menganggap, masyarakat Indonesia sudah dewasa menyikapi film sejarah. Dia menilai, masyarakat sudah dewasa melihat fakta-fakta yang ada.

Termasuk nantinya jika ada wacana film baru yang akan membongkar keseluruhan dalam film tersebut. "Oh enggak tahu lah. Itu biar saja. Ahli-ahli sejarah saja yang lebih kompeten," katanya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9449 seconds (0.1#10.140)