Tank yang Dipesan TNI dari Pindad Sekelas Tank Leopard

Selasa, 19 September 2017 - 09:52 WIB
Tank yang Dipesan TNI dari Pindad Sekelas Tank Leopard
Tank yang Dipesan TNI dari Pindad Sekelas Tank Leopard
A A A
JAKARTA - TNI melalui Kementerian Pertahanan (Kemenhan) tengah memesan 100 Tank Medium buatan PT. PINDAD. Penambahan alat utama sistem persenjataan (alutsista) tersebut diharapkan memperkuat pertahanan Indonesia.

Tank medium buatan Pindad ini dirasa cocok untuk medan seperti Indonesia. Penggunaan produk Pindad tersebut juga diharapkan terus menumbuhkan industri pertahanan dalam negeri .

"Indonesia dikepung berbagai ancaman dari berbagai penjuru. Memperkuat aspek pertahanan adalah suatu keharusan. Salah satunya dengan meningkatkan jumlah alutsista yang sesuai dengan kebutuhan," ujar anggota Komisi I DPR, Sukamta melalui telepon, Senin 18 September 2017.

Berdasar informasi yang didapatkannya, tank medium ini mempunyai kemampuan sekelas Leopard. Dia menambahkan, dalam pembuatan purwapura tank medium ini bekerja sama dengan industri persenjataan Turki.

Kerja sama ini, kata dia memungkinkan adanya alih teknologi, dan upaya alih teknologi seperti ini diharapkan terus dilakukan oleh industri pertahanan nasional. (Baca: 100 Tank Pindad Akan Perkuat Pertahanan Indonesia)

"Sesuai dorongan kami di Komisi I, pengadaan persenjataan harus mengarah kepada kemandirian industri pertahanan sebagai amanat UU 16/2012 tentang Industri Pertahanan," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3859 seconds (0.1#10.140)