Interupsi, PKS Nilai Pembantaian Muslim Rohingya Tak Bisa Ditolerir

Selasa, 29 Agustus 2017 - 11:29 WIB
Interupsi, PKS Nilai Pembantaian Muslim Rohingya Tak Bisa Ditolerir
Interupsi, PKS Nilai Pembantaian Muslim Rohingya Tak Bisa Ditolerir
A A A
JAKARTA - Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini mengatakan, pembantaian terhadap Muslim Rohingya distrik atau kawasan Rakhine Myanmar tidak bisa ditolerir. Hal itu disampaikan Jazuli dalam interupsinya di rapat paripurna DPR, Selasa (29/8/2017).

Anggota Komisi I DPR itu menyatakan kesedihan, kepedihan, dan keprihatinan yang mendalam atas tragedi pembantaian muslim Rohigya itu. "Apa yang terjadi di Rohingya sangat menyedihkan, di luar akal sehat dan nurani kemanusiaan kita yang beradab, sehingga tidak bisa lagi ditolerir," ujar Jazuli.

Maka itu, dia mengatakan, seluruh dunia harus menghentikan tragedi kemanusiaan paling memilukan di abad ini. Sebab, tragedi itu telah menjadi isu internasional dengan tersebarnya berita, foto, dan video pembantaian muslim Rohingya ke seluruh dunia.

"Dunia berduka, dan tidak berhenti di situ atas nama tanggung jawab kemanusiaan universal kita harus menghentikan pembantaian manusia di sana," katanya. Lebih lanjut dia mengatakan, Fraksi PKS akan menggalang solidaritas kemanusiaan untuk Rohigya di Parlemen serta mendorong Pemerintah RI melalui Kementerian Luar Negeri untuk melakukan diplomasi multitrak yang efektif guna menyelamatkan muslim Rohingya.

"Kami di Fraksi PKS akan berusaha sekuat tenaga untuk membantu saudara-saudara kita di sana melalui berbagai saluran dan kewenangan yang kami miliki, semata-mata atas nama kemanusiaan yang adil dan beradab," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9917 seconds (0.1#10.140)