MNC Peduli Serahkan Sapi Limousine ke PBNU

Senin, 28 Agustus 2017 - 21:11 WIB
MNC Peduli Serahkan Sapi Limousine ke PBNU
MNC Peduli Serahkan Sapi Limousine ke PBNU
A A A
JAKARTA - Yayasan Media Nusantara Citra (MNC) Peduli menyerahkan satu ekor sapi limousine kepada Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) untuk disembelih dan didistribusikan pada Hari Raya Idul Adha 1438 H.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) kepada Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj. Dalam sambutannya, HT menjelaskan latar belakang penyerahan sapi dengan bobot mencapai 1 ton tersebut.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) yang rutin dilaksanakan setiap tahun. “Setiap tahun MNC Group melaksanakan ini, termasuk juga bantuan untuk korban bencana alamm, bantuan pondok pesantren hingga pendidikan,” ujar HT di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Senin (28/8/2017).

HT pun berharap hewan kurban yang disebarkan bisa dinikmati oleh masyarakat yang kurang mampu. Pihaknya juga berterima kasih kepada PBNU karena telah berkenan untuk menerima dan menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat.

“Kami haturkan terima kasih dan merasa terhormat karena Ketua Umum PBNU langsung berkenan menerimanya,” kata HT.

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj mengapresiasi kegiatan MNC Peduli yang rutin menyebarkan hewan kurban menyambut datangnya Idul Adha. Menurut dia, langkah tersebut laik untuk diikuti oleh pihak lain yang mempunyai kelebihan.

“Tidak asing kalau Pak Hary Tanoe ini selalu peduli dengan sesama, sejak dulu, peduli dengan masyarakat terutama dhuafa,” ujar Said.

Dia menuturkan, hadirnya Idul Adha memang menjadi sarana yang baik untuk menunjukkan kembali persaudaraan dan persatuan di tengah masyarakat. Kesatuan yang dapat ditunjukkan dengan keinginan berbagi dengan sesama, khususnya yang kurang mampu.

“Kita galang perkuat persaudaraan kita, sesama umat Islam, sesama bangsa. Sayangilah, peliharalah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia ini,” kata Said.

Said pun memastikan proses pemotongan hewan kurban di PBNU akan dilakukan di halaman kantor dan daging hasil penyembelihan akan langsung didistribusikan ke sejumlah musala, masjid serta yayasan yang telah terdaftar. “Dan Insya Allah tepat sasaran,” tambah Said.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6049 seconds (0.1#10.140)