Dukung UMKM, Perindo Balikpapan Luncurkan Grind Mart

Sabtu, 26 Agustus 2017 - 20:47 WIB
Dukung UMKM, Perindo Balikpapan Luncurkan Grind Mart
Dukung UMKM, Perindo Balikpapan Luncurkan Grind Mart
A A A
BALIKPAPAN - Ketua DPD Garda Rajawali Perindo (Grind) Perindo Balikpapan, Oktavianus Harianto Batara mengatakan akan segera meluncurkan Grind Mart guna memberdayakan perekonomian masyarakat. Grind Mart mulai beroperasi soft opening 23 Juni 2017.

Grind Mart sendiri memiliki konsep seperti minimarket untuk memenuhi kebutuhan serta keperluan masyarakat. Nantinya, usaha tersebut akan dijalankan oleh sejumlah kader Grind Perindo di Balikpapan.

Disamping itu, Grind Mart juga membangun kerja sama dengan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Balikpapan. Hal tersebut bertujuan untuk membangkitkan perekonomian daerah, khususnya bagi masyarakat kecil.

"Ada berbagai produk yang kami jual, mulai dari minuman dan makanan olahan dari sejumlah komunitas UMKM, nantinya juga kami akan menyediakan berbagai kerajinan tangan dan oleh-oleh khas Balikpapan," ujar Oktavianus, Sabtu (26/8/2017).

Selain itu, Grind Market yang berlokasi di jalan Jenderal Ahmad Yani, Balikpapan itu menempati kelebihan dengan lokasi strategis di pusat kota.

"Lokasi kami tepat di pusat kota, artinya pangsa pasar yang coba kita sasar adalah tamu serta wisatawan di hotel tersebut, sehingga hasil olahan ataupun penjualan kami, baik itu kerajinan tangan dan olahan UMKM bisa diketahui oleh tamu-tamu yang datang ke Balikpapan," katanya.

Rencananya, Grind Mart akan melakukan grand opening pada tanggal 11 November 2017 mendatang. Menurut Oktavianus, hari tersebut dipilih karena dinilai memiliki makna dan mewakili doa serta harapan untuk Indonesia sejahtera.

"Kemungkinan kami akan Grand Opening tangal 11, bulan 11. Setiap angka satu mewakili satu kesatuan, satu persatuan, satu Perindo, satu Indonesia sejahtera," ujarnya.

Kedepan, sayap Partai berlambang burung rajawali ini akan membuka Grind Mart disetiap kecamatan di Balikpapan. "Di sini ada enam kecamatan, jadi setiap kecamatan kita buka untuk Grind Mart secepatnya," tuturnya.

Disamping itu, Ketua Umum DPP Grind Perindo Kuntum Khairu Basa pun mengapresiasi kinerja para kadernya dengan meluncurkan Grind Mart.

"Ini merupakan langkah bagus dari rekan-rekan, khususnya dari daerah Balikpapan. Saya sangat mendukung apapun yang menjadi kreativitas dan inovasi dari kawan-kawan tentu sesuai dengan kemampuan masing-masing daerah dan wilayah," katanya.

Di sisi lain, kata Kuntum, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo konsisten dalam meningkatkan perekonomian rakyat dan membangkitkan kesejahteraan bangsa, salah satunya dalam sektor usaha.

"Karena dengan adanya Grind Mart ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat, khususnya warga lokal, selain bisa memberikan lapangan pekerjaan tentu juga secara akumulasi bisa menggerakkan perekonomian secara serentak kedepannya," ucap Kuntum.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3613 seconds (0.1#10.140)