Politikus Golkar Sesalkan Pelecehan ke Presiden Jokowi

Senin, 21 Agustus 2017 - 13:35 WIB
Politikus Golkar Sesalkan Pelecehan ke Presiden Jokowi
Politikus Golkar Sesalkan Pelecehan ke Presiden Jokowi
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR TB Ace Hasan Syadizly menyesalkan tindakan pelecehan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dilakukan seseorang melalui media sosial (medsos). Ace berharap, masyarakat menghormati Presiden Jokowi sebagai simbol negara.

"Saya kira sangat tidak etis seorang Presiden digambarkan seperti binatang, sebagaimana terlihat dalam gambar-gambar di media sosial itu," kata TB Ace dalam siaran pers, Senin (21/8/2017).

Bagi politikus Partai Golkar ini, sikap kritis di era Demokrasi dianggap sebagai hal wajar. Namun, seharusnya sikap kritis tersebut disalurkan secara tepat, tanpa menyerang pribadi Presiden.

"Kita boleh mengkritisi Presiden. Kita bebas mengkritisi Pemerintahan Jokowi. Alangkah lebih baiknya jika yang dikritisi itu adalah kebijakan bukan personal Presiden," ujarnya.

(Baca juga: Masyarakat Masih Bingung Gunakan Kotak Suara Transparan)

Alumni UIN Jakarta ini menegaskan, seyogyanya sikap ktitis masyarakat disampaikan melalui cara-cara yang sopan dan beretika. Dia pun mengimbau, jika tidak puas terhadap kebijakan pemerintah, disalurkan dengan cara yang konstitusional.

"Bukan dengan menyamakan pribadi Jokowi dengan binatang. Bagaimanapun beliau ini Presiden yang dipilih rakyat Indonesia. Beliau adalah simbol negara. Hormati beliau secara kelembagaan bukan hanya pribadinya," tandasnya.

Sebelumnya, seorang warga Sumatera Utara mengunggah foto dan tulisan bernada menghina Presiden melalui Facebook. Pelaku yang bernama asli Muhammad Farhan Balatif (18) itu dilaporkan oleh Brigadir Ricky Swanda dalam laporan bernomor LP/444/VII/2017/Reskrim tertanggal 16 Juli 2017 di Polrestabes Medan.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4028 seconds (0.1#10.140)