Jokowi Dinilai Jadi Magnet Titik Temu Megawati dan SBY

Jum'at, 18 Agustus 2017 - 10:58 WIB
Jokowi Dinilai Jadi...
Jokowi Dinilai Jadi Magnet Titik Temu Megawati dan SBY
A A A
JAKARTA - Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Halaman Istana Merdeka dinilai menjadi lebih sejuk dan sempurna dengan kehadiran para mantan Presiden dan Wakil Presiden.

Terlebih hadirnya mantan Presiden Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menjadi buah bibir di masyarakat. Maklum dua tokoh tersebut kerap dianggap memiliki hubungan yang kurang harmonis.

Menurut Pengamat Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Adi Prayitno, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipandang memiliki peran yang cukup penting dalam pertemuan dua tokoh tersebut, karena berhasil menjadikan momen sejarah yang terbilang langka.

"Nyatanya, Jokowi menjadi magnet titik temu kedua elit yang kerap berseberangan sejak 2004 lalu itu," ujar Adi saat dihubungi Sindonews, Jumat (18/8/2017).

Adi menganggap, peran Jokowi cukup siginifikan karena menjadi penentu pertemuan antara Ketua Umum PDI-P dan Ketum Partai Demokrat itu dalam satu momen bersama.

Menurutnya, peran Jokowi layak diabadikan dalam sejarah. "Sosok Jokowi yang low profile membuat semua elit yang bersitegang selama ini bisa sehati dalam satu momen berharga kemerdekaan," tandasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)