Pemuda Perindo: Tugas Pemuda untuk Mewujudkan Indonesia Sejahtera

Senin, 14 Agustus 2017 - 21:44 WIB
Pemuda Perindo: Tugas Pemuda untuk Mewujudkan Indonesia Sejahtera
Pemuda Perindo: Tugas Pemuda untuk Mewujudkan Indonesia Sejahtera
A A A
JAKARTA - Menjelang HUT RI ke-72, Ketua DPP Pemuda Perindo Effendi Syahputra menyerukan kepada seluruh kader Pemuda Perindo untuk ikut melaksanakan upacara bendera yang diadakan disetiap kantor-kantor Perindo diseluruh Indonesia sebagai wujud nasionalisme terhadap perjuangan para pahlawan.

Selain itu, untuk memeriahkan HUT RI, Pemuda Perindo juga membuat berbagai jenis perlombaan yang sesuai dengan kearifan budaya lokal. Mulai dari perlombaan panjat pinang hingga karapan sapi yang dilakukan di Sampang, Madura.

“Di Biak, Papua ada turnamen futsal, ada juga sepak bola dengan menggunakan kain sarung, dan ada yang melakukan bakti sosial ke kampung-kampung, juga ada program satu kader satu spanduk ucapan proklamasi untuk kemerdekaan,” ujar Effendi saat dihubungi, Senin (14/8/17).

“Pada dasarnya, mereka (pemuda) sudah mempersiapkan semuanya sejak awal, mereka mempersiapkan perlombaan itu dengan mandiri secara swadaya sebagai kesadaran pemuda untuk mensukseskan dan berpartisipasi untuk acara ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia,” tambahnya.

Effendi juga mengingatkan kepada seluruh pemuda Indonesia bahwa perjuangan kemerdekaan Indonesia belum sepenuhnya selesai. “Perjuangan kemerdekaan itu tidak selesai di tahun ‘45, tetapi bagaimana perjuangan ini harus terus kita jaga,” katanya.

Baginya, kemerdekaan bangsa yang hakiki adalah bagaimana bangsa dan masyarakat ini bisa sejahtera dan itu tentu menjadi tugas daripada anak muda saat ini yang akan membawa Indonesia menjadi lebih baik di masa mendatang.

“Jadi kalau Indonesia belum sejahtera, kita belum bisa mengatakan merdeka sejati dan tentu ini menjadi tugas dari pemuda, dalam hal ini Pemuda Perindo untuk benar-benar bisa mengajak dan mewujudkan Indonesia sejahtera mewujudkan Indonesia ke kemerdekaan yang hakiki,” ungkapnya.

Effendi juga mengajak pada generasi muda untuk lebih banyak memberikan sumbangsihnya bagi negeri. “Karena sebaik-baiknya pemuda itu adalah pemuda yang bisa memberikan menfaat buat orang banyak, agar cita-cita para pendiri bangsa bisa terwujud,” tutupnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3893 seconds (0.1#10.140)