Cinta Lingkungan dan NKRI Mengantarkan UBM Diganjar Rekor Muri

Jum'at, 11 Agustus 2017 - 13:15 WIB
Cinta Lingkungan dan NKRI Mengantarkan UBM Diganjar Rekor Muri
Cinta Lingkungan dan NKRI Mengantarkan UBM Diganjar Rekor Muri
A A A
JAKARTA - Suara gemuruh tepuk tangan memenuhi ruangan The UBM Grand Auditorium, Universitas Bunda Mulia (UBM), Jakarta Rabu 9 Agustus 2017. Tepatnya saat CEO dan Penggagas Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) Jaya Suprana menyerahkan secara langsung penghargaan atas karya Konfigurasi Bendera Merah Putih dengan Gelas Air Mineral Terbanyak yang diciptakan mahasiswa UBM.

Menanggapi antusiasme tersebut, Jaya Suprana sempat melontarkan pihaknya baru pertama kali ini mendapat sambutan yang meriah dan gegap gempita saat penyerahan penghargaan. Ia mengharapkan momen ini menjadi pengingat siapa saja, bahwa dalam membangun harus berorentasi pada lingkungan. “Dalam membangun semua hal termasuk infrastruktur, kita jangan hanya mengejar profit tapi tidak memperhitungkan benefit,” kata Jaya.

Konfigurasi Bendera Merah Putih terdiri dari lebih 16.000 gelas plastik tersebut, berjejer rapi dan membentuk bendera Merah Putih. Wakil Rektor Kemahasiswaan UBM Tonny Hendratono menjelaskan karya ini melibatkan para mahasiswa UBM.

Gelas yang berjumlah lebih dari 16.000 tersebut adalah gelas bekas pakai yang dikumpulkan dan dicat mahasiswa. Nantinya gelas-gelas tersebut akan dibuat karya kreatif mahasiswa. “Ini sebagai salah satu upaya kami untuk menanamkan budaya mencintai lingkungan pada mahasiswa serta mencintai NKRI,” ujarnya.

Koordinator Kopertis III, Illah Sailah mengatakan, penghargaan ini bisa menjadi tambahan nilai untuk akreditasi institusi. “Penghargaan ini masuk dalam kategori inovasi, sehingga bisa mendapatkan kredit untuk akreditasi universitas,” katanya.

Ia menambahkan karya mahasiswa UBM ini memberi pesan penting bahwa kita harus mencintai lingkungan serta berorentasi pada suistanable development dan mencintai NKRI. Secara khusus Illah juga berpesan pada mahasiswa baru bahwa ini merupakan satu langkah awal menjadi pemenang.

Menurutnya, langkah selanjutnya adalah mahasiswa terus mengasah soft skill dan hard skill melalui proses perkuliahan. Ia berharap kelak mereka dapat menjadi bagian penggerak masyarakat dan bermanfaat.

Penyerahan penghargaan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Welcoming Freshmen 2017. Bertema Lakukan Terobosan Hebat, UBM mendorong para mahasiswa melakukan hal-hal yang bermanfaat untuk diri, lingkungan, dan bangsa Indonesia. Kegiatan ini berlangsung 3 hari yaitu Senin 7 Agustus 2017-Rabu 9 Agustus 2017. Dalam rangkaian acara tersebut juga digelar kegiatan flash mob yang dipersembahkan mahasiswa baru UBM.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5086 seconds (0.1#10.140)