Jelang Perayaan HUT RI, Pemerintah Salurkan Bantuan Sosial

Sabtu, 05 Agustus 2017 - 15:51 WIB
Jelang Perayaan HUT...
Jelang Perayaan HUT RI, Pemerintah Salurkan Bantuan Sosial
A A A
JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan sosial nontunai Program Keluarga Harapan (PKH). Sebanyak 500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Kecamatan Poncokusumo hadir dan mencairkan bansos tahap II dan tahap III sekaligus.

Penyaluran bantuan sosial ini dilakukan setelah Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa meresmikan Kampung Siaga Bencana (KSB) ke-502 yang terletak di Desa Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Berdirinya KSB yang diberi nama KSB Mahameru ini dilatarbelakangi oleh kondisi Indeks Risiko Bencana di Kabupaten Malang yang termasuk tinggi dengan skor 219.

Dia mengatakan, secara nasional Kabupaten Malang menempati peringkat ke-9 dari 496 kabulaten/kota yang memiliki risiko bencana tinggi dan sedang. "Khusus untuk Poncokusumo berpotensi terhadap bencana alam berupa tanah longsor dan erupsi gunung api Bromo dan Semeru," ujar Khofifah dalam siaran persnya yang diterima SINDOnews, Sabtu (5/8/2017).

Berkaitan menjelang perayaan HUT RI dia berpesan agar terus menjaga dan memupuk rasa cinta Tanah Air dan menjaga kesucian merah putih. Dia juga berharap para orang tua memulainya dari lingkup terkecil yakni keluarga. (Baca: Agustus Ini UKP-PIP Gelar Kegiatan Terkait Pancasila)

"Jangan nodai merah putih dengan narkoba, jangan nodai merah putih dengan terorisme, dan jangan nodai merah putih dengan tindakan intoleransi," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3420 seconds (0.1#10.140)