Agustus Ini UKP-PIP Gelar Kegiatan Terkait Pancasila

Kamis, 03 Agustus 2017 - 16:52 WIB
Agustus Ini UKP-PIP Gelar Kegiatan Terkait Pancasila
Agustus Ini UKP-PIP Gelar Kegiatan Terkait Pancasila
A A A
JAKARTA - Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP), Yudi Latief mengatakan, kehadirannya menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melaporkan kinerja atau program yang telah dilakukan lembaganya.

Menurut Yudi, setelah dilantik baru kali ini UKP-PIP dan dewan pengarah bisa bertemu Presiden untuk melaporkan secara reguler. Yudi mengaku, pihaknya melaporkan rencana kegiatan UKP selama bulan Agustus, utamanya berkaitan dengan pembinaan Pancasila‎.

‎"Pada intinya adalah Pak Presiden senang dengan sejumlah program yang akan diluncurkan bulan Agustus ini dengan tema yang berkaitan dengan Pancasila. Itu tema yang akan kita gulirkan dalam waktu cepat," kata Yudi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (3/8/2017).

Dilanjutkan dia, salah satunya UKP mendukung langkah Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi yang bakal mengumpulkan Mahasiswa se-Indonesia pada 11-12 Agustus, untuk memberikan pemahaman dan pendidikan Pancasila.

"Terutama untuk mahasiswa baru yang akan dilakukan di Istana Bogor tanggal 11-12 Agustus," ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan Kemenristek Dikti tersebut layak menjadi percontohan Kementerian/lembaga lain untuk bekerjasama dengan UKP PIP dalam upaya mengembangkan pemahaman dan pembinaan Pancasila secara kreatif.

"Ada film, permainan, diskusi, keteladanan, sehingga belajar Pancasila itu menjadi sesuatu yang menyenangkan dan akan menampilkan sejumlah tokoh, yang menjadi inspirasi mahasiswa untuk mencapai kemajuan," tukasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9085 seconds (0.1#10.140)
pixels