Gus Ipul: Bila Perlu KDI Digelar Dua Kali Setahun

Selasa, 01 Agustus 2017 - 21:32 WIB
Gus Ipul: Bila Perlu KDI Digelar Dua Kali Setahun
Gus Ipul: Bila Perlu KDI Digelar Dua Kali Setahun
A A A
JAKARTA - Penganugerahan Kepala Daerah Inovatif (KDI) yang digelar KORAN SINDO mendapat apresiasi positif dari sejumlah kepala daerah. Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengatakan, acara KDI cukup bagus apalagi penghargaan diberikan kepada kepala daerah yang berprestasi dan inovatif.

”Kalau dulu zaman kemerdekaan itu lalu semboyanya Merdeka atau Mati, maka sekarang diubah yaitu Inovasi atau Mati. Bahkan, perlu juga diduplikasi atas prestasi dan inovasi kepala daerah yang berhasil,” katanya di sela-sela acara malam penghargaan KDI 2017, Hotel Westin, Jakarta, Selasa (1/8/2017) malam.

Gus Ipul mengatakan, kegiatan ini perlu diteruskan dan dipertahankan. Bahkan, bila perlu dilaksanakan dua kali dalam setahun. Apalagi di Jawa Timur banyak kepala daerah yang inovatif.

Penghargaan KDI 2017 kali ini diberikan kepada 26 kepala daerah yang terdiri 4 gubernur, 9 wali kota, dan 13 bupati. Penghargaan ini dibagi dalam enam kategori, yakni Ekonomi dan Investasi, Pelayanan Masyarakat, Sosial Budaya, Infrastruktur Pembangunan, Tata Kelola Pemerintahan, dan Lingkungan hidup.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8415 seconds (0.1#10.140)