Raihan KDI 2017 Memotivasi Pemerintah Tual Bekerja Lebih Kreatif

Selasa, 01 Agustus 2017 - 20:48 WIB
Raihan KDI 2017 Memotivasi Pemerintah Tual Bekerja Lebih Kreatif
Raihan KDI 2017 Memotivasi Pemerintah Tual Bekerja Lebih Kreatif
A A A
JAKARTA - Penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2017 yang diselenggarakan KORAN SINDO membangkitkan gairah instansi di daerah untuk bekerja lebih giat dalam membangun wilayahnya. Hal itu diakui Wali Kota Tual, Maluku, Adam Rahayaan yang berhasil mendapatkan penghargaan KDI 2017 kategori Lingkungan Hidup atas prestasi membenahi permukiman warga.

Menurutnya, raihan penghargaan ini merupakan kebanggaan bagi daerahnya yang baru 2007 lalu berdiri. Sebelumnya Tual merupakan bagian dari Kabupaten Maluku Tenggara. Pemekaran ini, menurutnya, tidak lepas dari keinginan pemerintah yang ingin memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya.

"Kami sangat bangga atas penghargaan yang diberikan ini dan tentunya diharapkan bisa memotivasi dinas lain untuk berinovasi di bidangnya masing-masing," kata Adam di sela-sela acara malam penghargaan KDI 2017, Hotel Westin, Jakarta, Selasa (1/8/2017).

Adam melihat beberapa dinas saat ini mulai bekerja ekstra untuk meningkatkan kinerjanya. Beberapa sektor juga tengah berinovasi seperti pariwisata, pendidikan, serta anak. "Kita mau bangkitkan lagi Tual sebagai Kota Layak Anak dan tentu sektor pariwisata yang tengah digarap," tambahnya.

Penghargaan KDI 2017 kali ini diberikan kepada 26 kepala daerah yang terdiri 4 gubernur, 9 wali kota, dan 13 bupati. Penghargaan ini dibagi dalam enam kategori, yakni Ekonomi dan Investasi, Pelayanan Masyarakat, Sosial Budaya, Infrastruktur Pembangunan, Tata Kelola Pemerintahan, dan Lingkungan hidup.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6267 seconds (0.1#10.140)