Perusahaan Katering Haji Indonesia Jadi Langganan Raja Salman

Senin, 31 Juli 2017 - 11:45 WIB
Perusahaan Katering Haji Indonesia Jadi Langganan Raja Salman
Perusahaan Katering Haji Indonesia Jadi Langganan Raja Salman
A A A
MADINAH - Kementerian Agama (Kemenag) menyeleksi ketat perusahaan-perusahaan katering yang diamanahkan ratusan ribu jamaah haji Indonesia. Di Madinah, Arab Saudi, tempat jamaah melaksanakan ibadah arbain, ada 13 perusahaan katering yang melayani jamaah.

Dari belasan perusahaan tersebut, ternyata ada perusahaan yang biasa menjadi langganan Kerajaan Arab Saudi. Yakni, Al Yasserah Al-Arabia Co for Catering. “Kami juga biasa dapat pesanan dari King Salman (Raja Kerajaan Arab Saudi) per hari 15.000 untuk sedekah,” klaim Manajer Operasional Al Yasserah Al-Arabia Co for Catering, Doni Syarif Pramono, saat disidak Seksi Katering Daker Madinah, Minggu (30/7/2017).

Disebutkannya, perusahaan tersebut memiliki kapasitas 50.000 jamaah haji Indonesia, 40.000 jamaah Turki, dan 10.000 Mesir. Sedangkan luas dapur utamanya sekitar 8.000 meter persegi.

“Guna keperluan catering jamaah haji Indonesia, kami memperkerjakan enam juru masak dari Indonesia dengan total juru masak sebanyak 18 orang,” ucap Doni.

Pada kesempatan yang sama, Kasubdit Katering Kemenag, Ahmad Abdullah mengatakan, pihaknya sudah mengecek kesiapan seluruh perusahaan penyedia katering jamaah haji Indonesia. Menurut dia, layanan katering jamaah di Madinah disiapkan oleh 13 perusahaan katering.

“Kami sudah cek kesiapan mereka. Secara umum seluruh perusahaan yang melayani gelombang pertama yang jumlahnya kurang lebih 100.000 jamaah ini menyatakan siap,” ujar Abdullah.

Lebih lanjut dikatakan, setiap hari timnya selalu melakukan pengecekan sebagai quality control dari menu yang disajikan perusahaan-perusahaan tersebut. Jangan sampai ada yang tidak standar karena ini demi kenyamanan dan keamanan jamaah.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4779 seconds (0.1#10.140)