Fadli Zon Membuka Silaturahmi Nasional Raja dan Sultan Nusantara V 2017

Kamis, 27 Juli 2017 - 21:55 WIB
Fadli Zon Membuka Silaturahmi Nasional Raja dan Sultan Nusantara V 2017
Fadli Zon Membuka Silaturahmi Nasional Raja dan Sultan Nusantara V 2017
A A A
JAKARTA - Puluhan raja, sultan, datu, ratu, pewaris dan penerus kerajaan dan kesultanan serta kedatuan Nusantara Indonesia mengadakan Silahturahmi Nasional Raja dan Sultan Nusantara (SIlatnas) V 2017 di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/7/2017).

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon yang secara resmi membuka forum Silatnas ke V 2017 menegaskan, forum-forum seperti ini patut untuk diperjuangkan. Menurutnya, keberagaman, kebersamaan, dan keberagamaan, adat serta bahasa yang dimiliki oleh masyarkat Indonesia adalah sebuah kekayaan Nusantara yang patut dijaga.

"Pada hari ini kita melihat langsung heterogenitas para peserta dari Aceh hingga Papua, meskipun membawa identitas, adat, dan bahasa masing-masing. Ini adalah contoh persatuan yang hanya dimiliki oleh Indonesia. Ini adalah sebuah kekayaan yang patut dilindungi," tambahnya.

Selanjutnya, Fadli Zon mengatakan bahwa forum ini adalah sarana yang tepat untuk mengedepankan dialog, memperkenalkan adat dan budayanya, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan.

"Acara silaturahmi antar raja dan sultan ini adalah forum yang tepat untuk menggabungkan keberagaman budaya lintas pulau di Indonesia untuk mengembangkan ilmu pengetahuan," ujarnya.

Raja-raja dan ratu memiliki andil besar untuk terbentuknya negara Indonesia. Tanpa raja-raja, tokoh bangsa dan juga agama, kita tidak akan bisa merasakan yang namanya kemerdekaan.

Silatnas dihadiri 292 orang yang merupakan terdiri dari raja, ratu, dan penerus kerajaan Nusantara Indonesia. Tidak hanya itu, perwakilan kerajaan-kerajaan Amerika, Jerman, Belanda, Thailand, dan Malaysia juga turut bergabung dalam silahturahmi ini.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7619 seconds (0.1#10.140)