Jokowi Minta Calon Perwira Akademi TNI-Polri Punya Visi ke Depan

Senin, 24 Juli 2017 - 17:04 WIB
Jokowi Minta Calon Perwira...
Jokowi Minta Calon Perwira Akademi TNI-Polri Punya Visi ke Depan
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganggap calon taruna remaja ‎(Capaja) TNI-Polri merupakan perwira yang masih muda-muda. Sehingga, dia meminta para Taruna memiliki visi ke depan.

‎"Karena tadi saya sampaikan bawah landskape politik global, ekonomi global, ancaman pertahanan, dan keamanan pasti sudah berubah. Oleh sebab itu, harus diantisipasi dari sekarang," ujar Jokowi di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (24/7/2017).

Menurut Jokowi, visi yang dimaksud seorang perwira harus mengetahui masalah persenjataan seperti apakah tank masih perlu digunakan, atau sudah berubah menjadi dron.

Termasuk pengetahuan soal siber scurity, Jokowi berharap keperluan tersebut dipahami oleh masing-masing calon perwira.

"Artinya, apa perlu drone yang besar pun kecil untuk misalnya memantau perbatasan, memantau terorisme yang ada di hutan maupun perbatasan misalnya," ucapnya.

Tak hanya itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga meminta para perwira mempunyai pemahaman mengenai adanya ancaman di Laut. Menurutnya, apakah cukup mereka mengantisipasi hal itu melalui pengamanan Kapal.

"Visi seperti itu perwira remaja harus miliki dan memang perubahannya sudah sangat cepat sekarang. Ya sudah," tandasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8675 seconds (0.1#10.140)