Pesan Jokowi kepada Calon Perwira TNI-Polri

Senin, 24 Juli 2017 - 15:41 WIB
Pesan Jokowi kepada Calon Perwira TNI-Polri
Pesan Jokowi kepada Calon Perwira TNI-Polri
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pembekalan kepada Calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Tahun 2017 ‎di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, setelah dilantik besok para calon Taruna akan menghadapi pengabdian total yang sesungguhnya, yakni kepada merah putih, NKRI dan rakyat.

"Saya hanya mengingatkan bahwa menempuh jalan karier sebagai perwira, kalian adalah calon-calon pemimpin masa depan‎," kata Jokowi dalam sambutan pembekalan, di Mabes TNI Cilangkap, Senin (24/2017).

(Baca juga: Menhan Minta WNI Terkait ISIS di Turki Jangan Kembali ke Indonesia)

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan, bahwa harapan di pundak para Taruna TNI-Polri sangat besar. Selain itu menurutnya, tanggung jawab dan tugas yang bakal dipikul para Taruna juga semakin berat.

Maka itu, Jokowi mengingatkan agar para Taruna menyiapkan hal itu. "Kita harus ingat bahwa dengan perubahan global yang sangat cepat sekarang ini, baik perubahan ekonomi dan perubahan yang lainnya, lanskap politik, lanskap pertahanan, keamanan, semuanya akan berubah. Kita harus mulai menyadari itu," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9320 seconds (0.1#10.140)
pixels