Perindo Sulsel Doakan HT Diberi Kekuatan Hadapi Upaya Kriminalisasi

Kamis, 06 Juli 2017 - 21:08 WIB
Perindo Sulsel Doakan HT Diberi Kekuatan Hadapi Upaya Kriminalisasi
Perindo Sulsel Doakan HT Diberi Kekuatan Hadapi Upaya Kriminalisasi
A A A
MAKASSAR - Puluhan elite Partai Perindo Sulsel menggelar dzikir dan doa bersama untuk Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT). Mereka mendoakan HT agar diberi kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam menghadapi cobaan kriminalisasi oleh kejaksaan.

"Ada lima penyebab kehancuran negara. Salah satunya jika banyak aktivitas hukum menyesatkan warga, kriminalisasi menjadi bentuk kehancuran sebuah negara jika ini berlanjut," ujar Ketua Perindo Sulsel Sanusi Ramadhan di Kantor Perindo Sulsel, Makassar, Kamis (6/7/2017).

Menurutnya, kasus yang menimpa HT bukanlah masalah serius. Namun senggaja dibuat masalah dengan by desain sedemikian rupa. "Ini titipan, by desain. Mereka melihat elektabilitas HT dan Perindo, sehingga dicarikan masalah dengan kriminalisasi," katanya.

Sanusi mengatakan, lembaga Kejaksaan saat ini dipimpin oleh orang yang berbaju kejaksaan namun di dalamnya ada warna partai politik tertentu. Secara pribadi, dirinya mengaku mengenal dekat beberapa pihak di kejaksaan yang menggiring kasus HT.

"Ini bukan kasus tapi dibuat jadi kasus. Kejaksaan harus berterima kasih atas SMS itu atas keprihatinan Pak HT untuk menghancurkan hal yang salah," kata dia.

Perindo di Sulsel sendiri selain menggelar doa bersama juga memberikan dukungan dalam bentuk lain. "Kita semua kirim SMS dengan isi serupa kepada kejaksaan sebagai bentuk dukungan," kata dia.

Sekretaris Perindo Sulsel Hilal Syahrin menambahkan, dzikir dan doa bersama ikut menghadirkan pengurus DPD dan sayap partai. Sekitar seratus orang ini kumpul bersama sebagai bentuk dukungan moril terhadap HT.

"Ini bentuk dukungan kami. Ini bukan kasus tapi kriminalisasi," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7441 seconds (0.1#10.140)