Radikalisme Jadi Musuh Bersama

Rabu, 21 Juni 2017 - 13:06 WIB
Radikalisme Jadi Musuh Bersama
Radikalisme Jadi Musuh Bersama
A A A
JAKARTA - Radikalisme adalah suatu paham yang menghendaki adanya perubahan atau pergantian terhadap suatu sistem di masyarakat sampai ke akarnya. Kelompok ini juga menginginkan adanya perubahan total terhadap suatu kondisi atau semua aspek kehidupan masyarakat.

Radikalisme harus menjadi perhatian semua pihak karena mereka bukan saja musuh agama tetapi juga musuh kemanusiaan. Masalah ini harus terlebih dahulu ditangani pada tingkat intelektual, ilmiah dan budaya.

"Maka itu, kami Aliansi Mahasiswa Republik Indonesia (AMRI) mengimbau kepada segenap lapisan masyarakat yang cinta kedamaian untuk menolak ormas berpaham radikal," ujar Koordinator AMRI, Agung Zulianto dalam siaran persnya, Rabu (21/6/2017).

Menurutnya kelompok radikal berani untuk mengubah keadaan awal pemerintah yang dapat digoyahkan. Dia menegaskan kesatuan dan persatuan Indonesia perlu dijaga dan Pancasila sebagai landasan bangsa sudah final. (Baca: Stop Politisasi Radikalisme dan Toleransi via Karangan Bunga)

"Beberapa dari mereka juga menghendaki perubahan secara bertahap dalam membentuk masyarakat dan tata kehidupan sosial yang baru," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7507 seconds (0.1#10.140)
pixels