HT: Home Industry Kunci Atasi Kekurangan Lapangan Kerja

Minggu, 18 Juni 2017 - 21:58 WIB
HT: Home Industry Kunci Atasi Kekurangan Lapangan Kerja
HT: Home Industry Kunci Atasi Kekurangan Lapangan Kerja
A A A
TANGERANG - Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) bersama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menggelar santunan anak yatim dan fakir miskin, di Desa Saban, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Banten.

Selain memberikan santunan kepada 2.400 anak yatim dan fakir miskin, HT juga memberikan motivasi tentang pentingnya membangun home industri sebagai tonggak pembangunan daerah.

"Home industry menjadi perhatian kami, saya dan kawan-kawan. Bagaimana bisa membantu mengarahkan mereka, agar lebih produktif dan berkembang," ujarnya kepada SINDOnews di Desa Saban, Kecamatan Jambe, Minggu (18/6/2017).

Home industry masyarakat, menurutnya harus dihidupkan. Bukan hanya oleh warga Saban, di Kabupaten Tangerang. Tetapi juga oleh seluruh masyarakat Indonesia yang ada di berbagai daerah lainnya.

"Indonesia membutuhkan yang seperti itu. Tidak hanya di Tangerang, di tempat lain juga. Karena yang harus dicatat, di Indonesia itu lapangan kerja tidak sebanding dengan pertumbuhan penduduk yang besar sekali," sambung HT lagi.

Setiap tahun, kata Ketua Umum DPP Partai Perindo ini, masyarakat Indonesia selalu kekurangan lapangan kerja. Sehingga, banyak orang-orangnya yang menganggur. Home industry bisa menjadi solusi mengurangi pengangguran itu.

"Jadi setiap tahun, kita kekurangan lapangan kerja. Kalau home industry bisa dikembangkan, bisa menciptakan lapangan kerja, ini sangat bagus sekali," tambah pria kelahiran Surabaya ini.

Menurut HT, situasi masyarakat Indonesia sangat khas, berbeda sekali dengan negara lain. Terutama dalam pertumbuhan penduduk. Setiap 2-3 tahun, pertumbuhan penduduk di Indonesia mencapai 5 juta.

"Bisa dibayangkan kebutuhan lapangan kerja warga kita yang sangat besar. Makanya, kita yang punya kapasitas, dan yang lainnya juga, mari kita bantu saudara-saudara kita lainnya," sambung HT.

Agar home industry masyarakat Indonesia bisa berkembang dengan pesat, Ht menilai dibutuhkan uluran tangan dari semua pihak. Terutama mereka yang memiliki kapasitas untuk melakukan itu.

"Supaya mereka bisa berkembang, mereka bisa maju, dan pada saat yang bersamaan juga mampu menciptakan lapangan kerja. Sehingga bagus bagi pertumbuhan daerah, dan secara nasional bagus buat bangsa Indonesia," tegasnya.

Untuk bisa memotivasi mereka, HT berpesan kepada seluruh warga Saban dan daerah-daerah lainnya, agar bisa memotivasi diri sendiri dan mau bekerja keras, disiplin, belajar terus, dan rendah hati, agar menjadi yang terbaik.

"Pesan saya kepada warga di sini, bahwa sukses itu rahasia Tuhan yang Maha Kuasa, tapi tanpa perjuangan sulit kita berhasil. Kita harus menjadi pribadi yang berubah," ungkapnya bersemangat.

Menimpali HT, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengaku sangat bersyukur HT yang merupakan CEO MNC Group mau berbagi pengalaman dalam berwirausaha kepada masyarakat Desa Saban.

"Alhamdulillah Pak Hary bisa silaturahmi ke masyarakat Saban sebagai CEO MNC Group. Beliau bisa memotivasi masyarakat. Bukan hanya membangun perekonomian, tetapi juga masyarakat yang ada di sini," sambung Zaki sumringah.

Sebagai daerah yang berada di pojok Kabupaten Tangerang dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Bogor, masyarakat Saban, Kecamatan Jambe, sangat membutuhkan pembangunan. "Perlu banyak sekali sentuhan-sentuhan pembangunan dan inovasi pembangunan yang ada di sini. Mudah-mudahan, dengan kehadiran Pak Hary Tanoe bisa memotivasi kita semua," tambah Zaki lagi.

Dijelaskan Zaki, potensi yang dimiliki Desa Saban untuk maju sebenarnya sangat besar. Desa ini memiliki jaringan kereta yang mudah diakses masyarakat dan yang utama, masih tersedia lahan yang luas.

"Kawasan berpotensi, tidak hanya menjadi kota satelit baru, tetapi juga kota yang terintegrasi dengan jaringan transportasi publik, yang bisa menghubungkan Kota Jakarta dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta)," pungkasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6606 seconds (0.1#10.140)