Pimpin Pansus KPK, Golkar Tak Takut Dicap Anti-Pemberantasan Korupsi

Rabu, 07 Juni 2017 - 20:40 WIB
Pimpin Pansus KPK, Golkar...
Pimpin Pansus KPK, Golkar Tak Takut Dicap Anti-Pemberantasan Korupsi
A A A
JAKARTA - Panitia Khusus (Pansus) DPR yang bertugas mengusut berbagai persoalan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah terbentuk. Politikus Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa terpilih menjadi Ketua Pansus.

Atas terpilihnya Agun Gunandjar memimpin Pansus Angket KPK,Golkar tidak khawatir akan dicap sebagai partai politik yang anti pemberantasan korupsi.

"Kita enggak pernah berpikiran seperti itu," kata Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham usai acara berbuka puasa bersama di Rumah Dinas Ketua umum Partai Golkar Setya Novanto, Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2017). (Baca juga: Politikus Golkar, PDIP, Hanura, dan Nasdem Pimpin Pansus Angket KPK )

Dia yakin pendapat semacam itu tidak akan muncul. Menurut dia, Pansus Angket justru bertujuan untuk memperkuat kelembagaan KPK.

"Jangan pernah ada berpikiran apalagi berjuang merumuskan untuk membubarkan KPK, jangan sama sekali," tandas Idrus. (Baca juga: Tolak Angket, PKS Tak Ingin Kinerja KPK Terganggu )

Menurut dia, jika pansus melemahkan KPK maka itu sama saja mengkhianati semangat reformasi. "Itulah arahan dari kita," ujarnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9656 seconds (0.1#10.140)