Besok, Jokowi Lantik Pengarah dan Kepala UKP Pancasila

Selasa, 06 Juni 2017 - 23:23 WIB
Besok, Jokowi Lantik Pengarah dan Kepala UKP Pancasila
Besok, Jokowi Lantik Pengarah dan Kepala UKP Pancasila
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik ‎sembilan orang pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) dan seorang kepala UKP-PIP di Istana Negara Jakarta, Rabu 7 Juni 2017.

Berdasarkan informasi yang beredar di kalangan wartawan, sejumlah tokoh nasional telah ditunjuk Jokowi untuk mengisi tim Pengarah UKP-PIP, di antaranya mantan Presiden yang juga Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri‎, Jenderal TNI Purn Try Sutrisno, pakar hukum tata negara yang juga mantan Ketua MK Mahfud MD.

Kemudian ada juga Ketua Umum MUI, KH Ma'ruf Amin, Muhammad Sirajuddin Syamsudin, Pdt Andreas ‎Anangguru Yewangoe, Mayjen TNI Purn Wisnu Baya Tenaya dan Sudhamek.

Budayawan sekaligus Sejarawan, Yudi Latief dikabarkan ditunjuk sebagai Kepala UKP-PIP yang dibantu tiga orang deputi.

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno yang dikonfirmasi mengenai hal ini mengatakan, ‎untuk tim pengarah memang telah ditunjuk sembilan orang.

Namun dia enggan menyebutkan para tokoh tersebut. "Tidak usah (disebutkan) namanya sekarang‎. Besok biar surprise," ujar Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (6/6/2017).

Pratikno enggan menyebut para tokoh yang ditunjuk sebagai pengarah karena surat atau keputusan presiden belum terbit.‎

Kendati, Pratikno memastikan sebagian tokoh yang beredar itu benar ditunjuk sebagai calon pengarah UKP-PIP. "Ini enggak tahu draft (nama-nama pengarah) kapan. Tapi sebagian benar," ucap Pratikno seraya menyebutkan rencana pelantikan dimulai pada pukul 09.00 WIB.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7289 seconds (0.1#10.140)