Sekjen PDIP: Pancasila Pemersatu dan Jalan Peradaban Bangsa

Kamis, 01 Juni 2017 - 23:51 WIB
Sekjen PDIP: Pancasila Pemersatu dan Jalan Peradaban Bangsa
Sekjen PDIP: Pancasila Pemersatu dan Jalan Peradaban Bangsa
A A A
JAKARTA - Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dirayakan oleh pemerintah dan masyarakat tidak hanya meneguhkan Pancasila sebagai pemersatu dan kepribadian bangsa.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, mengatakan PDIP sebagai partai pengusung Pemerintahan Jokowi menempatkan Hari Lahir Pancasila sebagai momentum untuk melakukan kontemplasi agar Pancasila benar-benar menjadi jiwa dan kepribadian bangsa.

"Pancasila itu adalah intisari peradaban Indonesia, pondasi kebangsaan kita yang menopang keberagaman manusia dan kebudayaannya. Pancasila itu hanya bisa hidup dalam syarat mutlak kesadaran akan perbedaan, yang Bhinneka Tunggal Ika," ujar Hasto di Jakarta, Kamis, (1/6/2017).

Hasto menambahkan, PDI Perjuangan meyakini dengan memeringati Hari Lahir Pancasila tersebut akan memperkuat kesadaran sejarah bahwa Pancasila yang digali dari buminya Indonesia oleh Bung Karno benar-benar menjadi jalan peradaban Indonesia untuk terwujudnya masyarakat adil dan makmur.

"Seluruh struktural partai, legislatif dan kepala daerah PDI Perjuangan memiliki komitmen untuk menjabarkan setiap sila pada Pancasila dalam kebijakan yang membumi guna mewujudkan penghidupan rakyat Indonesia yang lebih baik dan berkeadilan. Dengan Pancasila kita kuat dan kita kuat karena Pancasila," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5136 seconds (0.1#10.140)