Akbar Tandjung: Gatot Nurmantyo Layak Diusung Jadi Cawapres

Selasa, 23 Mei 2017 - 21:29 WIB
Akbar Tandjung: Gatot Nurmantyo Layak Diusung Jadi Cawapres
Akbar Tandjung: Gatot Nurmantyo Layak Diusung Jadi Cawapres
A A A
BALIKPAPAN - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo disebut-sebut sebagai salah satu figur yang layak diusung pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Nama Gatot juga disuarakan oleh kader Golkar pada forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Partai Golkar di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Partai Golkar sejauh ini sudah menetapkan calon presiden (capres) untuk Pilpres 2019.
Sementara untuk cawapres, Golkar belum mengambil keputusan.

"Yang saya tahu dalam forum Golkar kemarin itu memang ada yang menyebut (Gatot Nurmantyo)," kata Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung di arena Rapimnas, Hotel Novotel, Selasa (23/5/2017).

Kendati demikian, Akbar mengakui secara resmi belum pernah ada pembicaraan mengenai Gatot sebagai cawapres di internal partai. (Baca Juga: Survei LSI: Golkar Tak Diuntungkan dari Pencapresan Jokowi )

Dia hanya mengakui nama Gatot juga disebut-sebut oleh publik sebagai salah seorang yang patut dimajukan pada 2019 nanti.

"Jadi antara orang-orang yang menyebut di intern Golkar dengan orang-orang yang menyebut di publik itu ada kesamaan. Artinya, memang beliau ini punya potensi untuk menjadi cawapres," ujar Akbar.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar ini mengakui Gatot memenuhi syarat sebagai pemimpin nasional. Apalagi, dia sudah melewati serangkaian proses kepemimpinan di TNI dan kini menempat posisi tertinggi sebagai panglima.

"Memang di Indonesia ini, kalau dia sudah memiliki posisi tinggi, Panglima TNI. Itu adalah dalam posisi orang itu layak untuk menjadi wakil presiden," tutur Akbar.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7148 seconds (0.1#10.140)