Polri Rombak Struktur Akademi Kepolisian

Selasa, 23 Mei 2017 - 18:33 WIB
Polri Rombak Struktur Akademi Kepolisian
Polri Rombak Struktur Akademi Kepolisian
A A A
JAKARTA - Tewasnya seorang taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah, Brigadir Dua Taruna Mohammad Adam berujung perombakan struktur organisasi di sekolah kepolisian tersebut.

‎Adam meninggal setelah dianiaya sejumlah seniornya di Akpol itu.‎ Belasan taruna Akpol pun menjadi tersangka kasus tersebut.

"Kita laksanakan revitalisasi secara menyeluruh, mulai dari struktur, kultur secara sistematis," ujar Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin dalam rapat kerja bersama Komisi III DPR, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (23/5/2017). (Baca Juga: 14 Taruna Akpol Ditetapkan Tersangka )

Dia mengaku sudah mengumpulkan Gubernur Akpol hingga pelaksana teknis lapangan untuk menyampaikan beberapa keputusan, dalam lawatannya ke Akpol Semarang kemarin.‎

Salah satu yang dirotasi adalah Komandan Kortasis alias pengasuh taruna di Akpol itu.
"Selanjutnya seluruh yang bertanggung jawab itu akan kita ganti, akan kita copot semua, minggu ini selesai," papar mantan Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) ini.

Kata Syafruddin, struktur di Akpol juga bakal dirombak. Selain itu, sarana dan prasarana seperti close circuit television (CCTV) akan ditambah, begitu pula unsur pengawasan bakal lebih diperketat melalui pembentukan komandan peleton.

Sejauh ini, kata dia, 14 taruna yang terlibat penganiayaan itu masih dalam tahap investigasi di Polda Jawa Tengah. Dia memastikan investigasi itu bakal dilakukan secara terbuka dan tanpa pandang bulu.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3076 seconds (0.1#10.140)