Sambut Ramadan, Baznas Luncurkan 10 Program Unggulan

Kamis, 18 Mei 2017 - 16:08 WIB
Sambut Ramadan, Baznas Luncurkan 10 Program Unggulan
Sambut Ramadan, Baznas Luncurkan 10 Program Unggulan
A A A
JAKARTA - Menyambut Ramadan 1438 Hijriah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meluncurkan sepuluh program unggulan.

Kesepuluh program tersebut antara lain Ramadhan Bareng Bahagia Bareng, Ramadhan Bersama Suku Badui, Baznas Peduli Narapidana Wanita, Peluncuran Buku Khutbah Zakat, 99 Masjid Cemerlang, Siaga Mudik, Umar bin Khattab, Ramadhan Bersama Lansia, Teras Sehat serta Paket Ramadhan Bahagia.

Ketua Baznas, Bambang Sudibyo mengatakan, kesepuluh program tersebut diharapkan memberi manfaat bagi 23.150 mustahik yang tersebar di sejumlah daerah di Indonesia.

Seperti program Ramadhan Bareng Bahagia Bareng, kata dia, kegiatan ini dilakukan dengan memberikan paket sahur dan buka puasa bagi kaum dhuafa.

Ada 35 desa terpencil dan terluar yang akan disambangi oleh program ini, selain lima rumah sehat Baznas yang ada di Jakarta, Yogyakarta, Sidoarjo, Makassar dan Pangkal Pinang.

"Tujuannya agar masyarakat miskin bisa merasakan kebahagiaan dan keberkahan di bulan Ramadan," ujar Bambang di Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Begitu juga program 99 Masjid Cemerlang. Direktur Koordinator Baznas, Nasir Tajang dilakukan dengan cara membersihkan masjid di sejumlah lokasi strategis seperti permukiman padat penduduk serta jalur yang akan disinggahi pemudik.

"Program ini diharapkan memberi stimulus dan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya kebersihan masjid, karena itu syarat sah diterima ibadah," kata Nasir.

Tujuan yang sama juga dilakukan melalui program Umar bin Khattab, Posko Baznas, Ramadhan Bersama Lansia, Ramadhan Bersama Suku Badui serta Baznas Peduli Narapidana Wanita.

"Untuk program Ramadhan Bersama Lansia akan kita isi dengan pemeriksaan kesehatan mata gratis dan pemberian alat kesehatan bagi 250 lansia," kata Nasir.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9272 seconds (0.1#10.140)