iNews TV Jalin Kerja Sama dengan Unhan terkait Pertahanan Negara

Rabu, 26 April 2017 - 20:11 WIB
iNews TV Jalin Kerja Sama dengan Unhan terkait Pertahanan Negara
iNews TV Jalin Kerja Sama dengan Unhan terkait Pertahanan Negara
A A A
JAKARTA - iNews TV dan Universitas Pertahanan (Unhan) Indonesia mengadakan kerja sama terkait pembelajaran seputar pertahanan negara dan beasiswa bagi jurnalis MNC Media. Pasalnya, pengetahuan seputar pertahanan negara dan nasionalisme merupakan bidang keilmuan yang harus dipahami oleh jurnalis.

Hal ini bertujuan agar dalam melakukan peliputan berita, jurnalis mampu menuangkan konten yang objektif, akurat, lengkap, dan mendalam. Apalagi, saat ini marak bersebaran informasi palsu yang mampu memecah belah dan mengancam persatuan dan kesatuan NKRI.

Oleh karena itu, Direktur Pemberitaan MNC Media Arya Sinulingga merasa penting untuk mengadakan kerja sama dengan pihak Unhan. Tujuannya untuk memberikan pembelajaran bagi para jurnalis MNC Media mengenai pentingnya menjaga kredibilitas konten berita, agar persatuan dan kesatuan nkri tetap terjaga.

Selain itu, dengan adanya kerja sama antara iNews TV dengan Unhan ini membuka lebar kesempatan bagi jurnalis MNC Media untuk mendapatkan beasiswa strata dua maupun tiga.

"Ya Unhan ini kan harus kita manfaatkan, potensi yang sangat baik. Agar wartawan kita itu dalam membuat berita enggak asal-asalan, apalagi marak fake news," ujarnya di Kampus Unhan, kawasan IPSC Sentul-Bogor, Rabu (26/4/2017).

Hal serupa juga disampaikan Rektor Unhan Letjen TNI Dr I Wayan Midhio, M.Phil. Menurutnya, kerja sama ini membawa dampak yang sangat positif bagi kedua pihak.

"Melalui kerja sama ini, jurnalis MNC Media berkesempatan memperoleh beasiswa sekaligus pemahaman mendalam mengenai peperangan informasi di era cyber ini," ujarnya.

Selain itu, pihak Unhan juga dapat mengenalkan kampus dan mensosialisasikan fakultas-fakultas yang ada kepada masyarakat luas, juga diberikan kesempatan apabila ingin melakukan riset seputar media dan peryebaran informasi. Rektor Unhan juga menegaskan, adanya kerja sama ini merupakan salah satu wujud nyata dari pengamalan Tri Dharma Pendidikan.

"Ini merupakan salah satu bentuk Tri Dharma Pendidikan. Unhan bisa memperkenalkan kampus, mensosialisasikan program pendidikan yang ada di sini kepada masyarakat. Soalnya selama ini sering salah ya, dikira cuma buat militer aja, padahal juga buat masyarakat sipil. Nanti kita juga bisa lakukan riset media," tutur I Wayan Midhio.

Melalui adanya kerja sama ini, dia mengharapkan jurnalis MNC Media mampu memberikan konten berita yang akurat, tajam, dan terpercaya sehingga fungsi media sebagai pilar keempat demokrasi dapat dijalankan dengan baik.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4749 seconds (0.1#10.140)