Bantuan Sosial Tepat Sasaran jika Ada Pembaruan Data

Rabu, 19 April 2017 - 20:06 WIB
Bantuan Sosial Tepat Sasaran jika Ada Pembaruan Data
Bantuan Sosial Tepat Sasaran jika Ada Pembaruan Data
A A A
JAKARTA - Penerima bantuan sosial bisa tepat sasaran jika pembaruan data bisa dilakukan secara real time melalui Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT). Tulungagung merupakan salah satu SLRT dari 50 yang sudah berjalan.

Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengatakan, tujuan SLRT adalah menyisir dan mengidentifikasi kebutuhan masyarakat miskin dan rentan.

"Saya berharap dengan adanya sistem ini (SLRT-red) tidak ada lagi Sadikin dan Jamila. Sadikin itu sakit sedikit jadi miskin, kalau Jamila jadi miskin lagi," ujar Khofifah dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Rabu (19/4/2017).

Dia mengungkapkan, dalam menyukseskan program tersebut pihaknya melibatkan kementerian lain. Dia menyebutkan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Agama, serta Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

"Melalui SLRT, daerah bisa melakukan pembaruan data penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS), kemiskinan, serta penerima bantuan iuran (PBI) secara real time," ucapnya. (Baca: PKPU Berhasil Pertahankan ISO 9001:2008)

Pernyataan ini juga disampaikan Khofifah Indar Parawansa dalam kesempatan ketika berkunjung ke Tulungagung.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6512 seconds (0.1#10.140)