Menag: Jangan Gara-gara Pilkada, Tali Silaturahmi Putus

Selasa, 18 April 2017 - 16:03 WIB
Menag: Jangan Gara-gara Pilkada, Tali Silaturahmi Putus
Menag: Jangan Gara-gara Pilkada, Tali Silaturahmi Putus
A A A
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin berharap tidak ada warga yang memutuskan tali silaturahmi hanya karena berbeda pilihan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

‎"Jangan sampai pilkada ini memutus tali pertemanan kita, persahabatan kita, bahkan persaudaraan kita," ujar Lukman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Menurut dia, permusuhan akibat perbedaan pilihan politik tidak mendatangkan manfaat. "Sekeras, setajam, sebesar apa pun perbedaan kita, jangan sampai memutus tali persaudaraan antar kita hanya karena perbedaan pilihan di pilkada," tutur politikus Partai Persatuan Pembangunan ini.‎

Lukman pun mengajak warga Jakarta, khususnya umat muslim menggunakan hak pilihnya pada Rabu 19 April 2017 besok. ‎"Ini adalah penggunaan hak masing-masing kita agar kita bisa mendapatkan pemimpin kita yang terbaik menurut pilihan kita," ungkapnya.

Untuk itu dia mengimbau masyarakat untuk mampu memaknai esensi demokrasi secara benar. "Di antara perbedaan-perbedaan keragaman itu kita akan disatukan dengan siapa yang mendapatkan dukungan secara mayoritas, dukungan terbesar," tuturnya.‎

Lukman juga berharap kepada pemimpin kepala daerah terpilih bisa berjiwa besar mengayomi semua kelompok masyarakat. "Yang kalah, serta para pendukungnya bisa legowo, berjiwa besar untuk menerima kekalahan dan kemudian mendukung yang pemenang," ucapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5143 seconds (0.1#10.140)