HT: Perindo Junjung Tinggi Persatuan dan Kesatuan

Minggu, 16 April 2017 - 03:40 WIB
HT: Perindo Junjung Tinggi Persatuan dan Kesatuan
HT: Perindo Junjung Tinggi Persatuan dan Kesatuan
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menegaskan persatuan dan kesatuan harus selalu dijaga demi kemajuan bangsa.

“Partai Perindo menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa, sesuai sila ke-3 Pancasila,” kata Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo saat memberikan sambutan pada acara Hari Ulang Tahun Kartini Perindo yang pertama, di Menteng, Jakarta, Sabtu 15 April 2017.

Hary Tanoesoedibjo atau HT mengatakan, keberagaman adalah kekuatan Indonesia. Masyarakatnya saling mengisi untuk memajukan negeri ini.

Menurut HT, persoalan mendasar yang di hadapi Indonesia saat ini adalah kesenjangan sosial kesejateraan masyarakatnya dan pembangunan antar daerah.

"Menteng salah satu kawasan paling mapan, tapi masih ada kalangan elite atau ekonomi sulit, bagaimana dengan wilayah lain?" ungkap HT

Selama berkeliling dari Aceh hingga Papua, HT melihat berbagai kondisi masyarakat.
“Saya berkeliling daerah supaya tahu permasalahan dan kebutuhan masyarakat. Pemimpin kalau tidak turun, tidak akan tepat sasaran,” ungkapnya.

Seperti diketahui, HT telah berbicara lebih dari 170 lebih kampus di Indonesia dan melantik pengurus Perindo di banyak daerah.

HT menegaskan Perindo bertekad untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat lemah agar menjadi mapan dan mempersempit kesenjangan.

"Partai Perindo berjuang mengangkat kalangan elite atau ekonomi sulit, menjadi elite - mapan dengan keberpihakan,” ungkap HT.

Keberpihakan yang dimaksud adalah perlakuan khusus untuk memajukan masyarakat.
Sebagai partai hal tersebut dilakukan dengan berbagai program di antaranya 100.000 gerobak Perindo, yakni memberikan gerobak, pelatihan dan pendampingan. Begitu juga dibidang pertanian dan nelayan.

Untuk nelayan misalnya, kata dia, Perindo memberikan jaket pelampung, cooler box, revitalisasi perahu dan koperasi. Hal tersebut dilakukan demi memajukan kehidupan nelayan.

Di sisi lain, Perindo juga membantu masyarakat yang perlu dibantu. Misalnya dengan bazar murah di seluruh Indonesia. Seperti di HUT Kartini Perindo yang pertama mengadakan bazar 7,5 ton beras murah.

"Bazar 7,5 ton beras murah ini bentuk kepedulian Partai Perindo untuk meringankan beban masyarakat," tegasnya.

Menurut HT, apabila diberi amanah olah rakyat, Perindo akan membuat kebijakan yang berpihak kepada rakyat.

Seperti pemberian modal murah, pelatihan dan proteksi untuk UMKM, untuk petani lahan, modal murah, juga proteksi dari impor di saat panen. Begitu juga kebijakan yang membuat nelayan bisa menjadi lebih produktif, bukan memberatkan mereka.

Pada HUT Kartini Perindo, HT dan Ketua Umum Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo menyantuni 65 anak yatim di Kelurahan Menteng, Jakarta. Keduannya juga menyerahkan piala dan hadiah kepada pemenang lomba hadrah di Kelurahan Menteng
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6690 seconds (0.1#10.140)