Ini Struktur Pimpinan KPU Periode 2017-2022

Rabu, 12 April 2017 - 21:35 WIB
Ini Struktur Pimpinan KPU Periode 2017-2022
Ini Struktur Pimpinan KPU Periode 2017-2022
A A A
JAKARTA - Rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menunjuk Arief Budiman sebagai ketua untuk periode 2017-2022. Di saat bersamaan rapat yang berlangsung selama sembilan jam tersebut juga menuntaskan penyusunan struktur pimpinan KPU untuk lima tahun ke depan.

Dari rilis yang dibacakan Komisioner KPU Hasyim Asyari, enam divisi yang ada telah diisi oleh para komisioner baru. Seperti Divisi Teknis Penyelenggaraan diketuai oleh Ilham Saputra dengan wakil Hasyim Asyari, Divisi Perencanaan, Keuangan dan Logistik diketuai Pramono Ubaid Tanthowi dengan wakil Viryan.

Adapun untuk Divisi Hukum dan Pengawasan diketuai Hasyim Asyari dengan wakil Evi Novida Ginting Manik. Untuk Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM diketuai Wahyu Setiawan dengan wakil Ilham Saputra.

Sementara untuk Divisi Hubungan Masyarakat, Data Informasi dan Hubungan Sosial Lembaga diketuai Viryan dengan wakil Pramono Ubaid Tanthowi. Terakhir Divisi Umum, Rumah Tangga dan Organisasi diketuai Evi Novida Ginting Manik dengan wakil Wahyu Setiawan.

Menurut Hasyim, struktur ini bersifat sementara sebab KPU siap menyesuaikan apabila undang-undang yang tengah digodok pemerintah dan DPR mengamanatkan hal berbeda. “Kita siap menyesuaikan,” ucap Hasyim.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7859 seconds (0.1#10.140)