Khofifah Indar Parawansa Kembali Pimpin Muslimat NU

Selasa, 28 Maret 2017 - 11:42 WIB
Khofifah Indar Parawansa Kembali Pimpin Muslimat NU
Khofifah Indar Parawansa Kembali Pimpin Muslimat NU
A A A
JAKARTA - Khofifah Indar Parawansa kembali dilantik sebagai Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) masa bakti 2016 hingga 2021. Masa bakti 2016 hingga 2021 itu merupakan periode keempat Khofifah memimpin organisasi itu.

Adapun yang melantik adalah Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj. Usai dilantik, Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa berharap seluruh pengurus PP Muslimat NU periode 2016 hingga 2021 dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan amanah sesuai ajaran Islam.

"Mudah-mudahan kita semua dapat syafaat dari beliau amin, alhamdulillah baru aja pelantikan kami semua mudah-mudahan PP Muslimat diberi kekuatan Allah SWT. Amin," ujar Khofifah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Selasa (28/3/2017).

Kata dia, jika acara pelantikan sekaligus peringatan Harlah Muslimat NU ke-71 ini sengaja digelar dengan tema 'Satukan Langkah Membangun Negeri Menjaga NKRI'. Tema tersebut sesuai dengan format Muslimat NU yang bertekad menjaga NKRI melalui laskar antinarkoba.

"Kami punya format bagaimana muslimat jaga NKRI," ucap menteri sosial ini.

Dia pun mengaku akan meningkatkan operasional laskar antinarkoba. "Dulu pernah di Aceh mendeklarasikan, hari ini tongkat komando di masing-masing provinsi kami semangatkan. Kami mau turun tanda komando laskar antinarkoba dalam koordinasi ketua bidang kesehatan dan dakwah," paparnya.

Turut hadir Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani dalam acara itu. Khofifah mengatakan bila Puan yang memiliki komando di bidang perempuan masuk dalam jaringan Muslimat NU.

"Beliau ini mengomandoi bidang perempuan, jadi Kemenko PMK termasuk jejaring Muslimat NU," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2367 seconds (0.1#10.140)