Jokowi Resmikan Tugu Titik Nol Pusat Peradaban Islam

Jum'at, 24 Maret 2017 - 14:11 WIB
Jokowi Resmikan Tugu...
Jokowi Resmikan Tugu Titik Nol Pusat Peradaban Islam
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke ‎Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Mengawali kunjungan kerjanya, Jokowi melakukan kunjungan ke SMAN 1 Matauli, Pandan, Tapanuli Tengah.

Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menyampaikan, Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara‎ Iriana Joko Widodo disambut Akbar Tanjung dan Istrinya, Nina Akbar Tanjung saat tiba di sekolah tersebut.

‎"Presiden dan Ibu Iriana sempat berkeliling melihat sekolah tersebut dan berfoto bersama siswa berprestasi serta para guru," ujar Bey dalam keterangan persnya, Jumat (24/3/2017).

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana berkunjung ke sekolah, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.

Setelahnya, Presiden dan Ibu Iriana melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Di sini, Presiden dan Ibu Iriana mengunjungi Kawasan Objek Wisata Religi, Pemakaman Mahligai Barus, Tapanuli Tengah.

Dari kawasan objek wisata religi, Presiden menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Lapangan Merdeka Barus, Tapanuli Tengah.

"Sebelum menunaikan Ibadah salat Jumat di Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Presiden meresmikan Tugu Titik Nol Pusat Peradaban Islam Nusantara di Kelurahan Pasar Baru Gerigis, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah," tutur Bey.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)